Kanal

Jorge Lorenzo Beberkan Dua Sosok yang Buatnya Terdepak dari Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
25 Nov 2020, 22:30 WIB

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo membeberkan dua nama yang membuatnya tersingkir sebagai test rider di tim Yamaha untuk MotoGP 2021.

Yamaha telah memastikan tak akan memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji musim depan. Skuat asal Iwata ini menunjuk Cal Crutchlow sebagai penggantinya.

Keputusan ini diambil lantaran Yamaha dinilai kurang puas dengan kinerja Por Fuera. Lorenzo sendiri memang hanya tampil dua kali selama musim ini di Tes Pramusim Malaysia dan saat uji coba Sirkuit Portimao.

Dalam tes di lintasan balap MotoGP di Portugal, Lorenzo memang tampil sangat kedodoran. Ia bahkan mencatatkan waktu terburuk dari para pebalap penguji tim lainnya.

Hal inilah yang membuat Yamaha mengurungkan niat untuk memperpanjang kerja samanya dengan Lorenzo. Sebab, tim tersebut berharap bisa memiliki motor yang kompetitif pada musim depan.

Mendapati situasi ini, Lorenzo pun turut angkat bicara. Rider berjuluk X-Fuera itu menyatakan bahwa ada beberapa orang yang menjadi penyebab utama kontraknya tak diperpanjang lagi.

Kendati demikian, Lorenzo tak menyebutkan secara gamblang nama dua orang yang ditudingnya tersebut. Namun ia memastikan bahwa dua nama yang ia sebut bukan termasuk direktur manajer Yamaha, Lin Jarvis. Meski kecewa dengan keputusan tersebut, juara tiga kali MotoGP itu tetap berusaha menerimanya.

"Saya pikir keputusan dibuat hanya oleh beberapa orang," tutur Lorenzo sebagaimana dikutip dari Tuttomtoriweb.

“Dan saya tidak sedang berbicara tentang Lin Jarvis. Dua orang yang telah memilih untuk tidak memperbarui kontrak saya, keputusan yang bagi saya tidak adil, tetapi pada akhirnya harus saya hormati,” tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, yamaha, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru