Kanal

Jordan Pickford Langsung Minta Maaf Usai Cederai Virgil van Dijk

Penulis: Fery Andriyansyah
18 Okt 2020, 19:00 WIB

Jordan Pickford melakukan pelanggaran keras terhadap Virgil van Dijk. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengonfirmasi bahwa Jordan Pickford menitipkan pesan kepadanya untuk meminta maaf kepada Virgil van Dijk setelah memaksa bek asal Belanda itu untuk mengakhiri derbi Merseyside pada Sabtu (17/10) malam WIB dengan lebih cepat.

Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, sangat beruntung tidak diusir keluar lapangan setelah dia menghujam kaki Virgil van Dijk degan brutal ketika pertandingan di Goodison Park baru berjalan tujuh menit. Bek The Reds harus menerima perawatan panjang dan akhirnya digantikan oleh Joe Gomez lima menit berselang.

Jordan Pickford lolos dari kartu merah setelah diketahui bahwa Virgil van Dijk berada dalam posisi offside, sehingga pelanggaran kiper asal Inggris itu tidak ditinjau kembali oleh VAR. Meski begitu, Jordan Henderson mengatakan penjaga gawang Everton merasa bersalah dan menyampaikan permintaan maafnya.

"Jordan datang dan meminta maaf setelah pertandingan dan [memberi tahu saya] untuk memberi tahu Virgil," kata kapten Liverpool itu kepada BT Sport setelah pertandingan.

Derbi Merseyside sendiri berakhir imbang 2-2 meskipun Jordan Henderson tampaknya telah mengunci tiga poin untuk Liverpool di injury time. Golnya dianulir karena pemberi assist Sadio Mane dianggap berada dalam posisi offside, yang masih bisa diperdebatkan.

"Mereka terkadang membengkokkan garis untuk membuatnya menjadi offside, bukan? [senyum masam]," tambahnya. "Kami pantas menang. Saya sangat senang dengan penampilannya, meskipun kecewa karena kami tidak mendapatkan tiga poin, tetapi kami mengambil hal positif dan melanjutkan. Kami selalu berkonsentrasi pada apa yang penting dan itu adalah pertandingan, dan Ajax berikutnya."

Artikel Tag: Jordan Pickford, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, Liverpool, Everton

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru