Kanal

Johann Zarco Keluhkan RC213V Yang Masih Sulit Dikendarai

Penulis: Viggo Tristan
13 Jun 2024, 22:17 WIB

Johann Zarco masih kewalahan jinakkan RC213V. (Gambar: Rossomotori.it)

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Johann Zarco mengeluhkan RC213V yang sulit dikendarai sampai sekarang. Hal tersebut membuatnya tidak bisa mengeluarkan performa terbaik sampai sekarang.

Setelah mengalami musim yang cukup sukses bersama Pramac Ducati tahun lalu, Johann Zarco mengambil perjudian besar dengan hengkang ke LCR Honda tahun ini. Perjudian besar itu tampaknya membuat ia kewalahan karena tidak bisa mengeluarkan performa terbaik bersama RC21V. Ketika ditanya mengenai permasalahan utamanya, Zarco mengatakan bahwa ia masih tidak tahu cara menjinakkan motor balap Honda.

"Secara fisik sangat sulit. Anda tidak bisa bertarung lebih banyak dengan tubuh Anda. Saya pikir ini lebih tentang bagaimana mengendarai motor. Sebagai pembalap, Anda ingin mengambil tikungan dan Anda melihat ada sesuatu yang tidak terjadi," ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

"Setelah itu, Anda bisa melakukannya, tetapi Anda harus melakukan hal-hal ekstrem di atas motor yang membuat Anda lelah. Dalam sebuah balapan, ada saat ketika Anda harus mengulangi gerakan yang sama dan menemukan ritme. Jika Anda melakukannya, Anda menjadi terlalu lambat. Anda perlu berkendara secara ekstrem. Dalam kecepatan balapan, kami berada di zona tersebut. Sederhananya, motor kami menghalangi kami untuk melaju lebih cepat karena kami tidak bisa menerapkan dasar-dasar berkendara, mengingat motor kami tidak cukup membantu kami untuk berbelok ke tikungan atau keluar dari tikungan secara alami. Ini benar-benar sebuah pertarungan di mana Anda harus mengambil sudut-sudut yang sangat ekstrem, itu tidak alami," tutupnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru