Kanal

Joan Mir Tak Patah Semangat Meski Hanya Start Ke-12

Penulis: Viggo Tristan
25 Okt 2020, 17:16 WIB

Joan Mir optimistis bisa bangkit pada balapan GP Teruel.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa percaya diri menatap balapan di GP Teruel kali ini. Meskipun hanya akan start dari posisi 12, tetapi Mir merasa yakin bisa bangkit dan menunjukkan performa yang lebih baik di hari balapan.

Catatan kurang optimal memang dicatatkan oleh Joan Mir pada sesi kualifikasi. Rekan setim Alex Rins dalam skuat Suzuki tersebut gagal tampil dengan baik sehingga hanya akan start dari baris keempat saja. Posisi ini jelas bukan hal yang ideal baginya untuk memulai balapan. Kendati mendapat posisi start yang kurang bagus, tetapi hal ini sejatinya tidak menyurutkan semangat Mir untuk menorehkan hasil baik.

“Saya ingin kembali naik podium, bahkan mencoba untuk menang. Menurut saya, itu masih mungkin. Pekan lalu, (Alex) Rins dan (Alex) Marquez memulai dari belakang, tetpai bisa finis pertama dan kedua,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Jika Anda memiliki kecepatan, saya tidak yakin itu menjadi sebuah masalah, bahkan jika Anda berani mengambil risiko lebih besar. Saya tidak perlu khawatir jika punya kecepatan. Saya akan mencoba untuk menang,” tambahnya sekali lagi.

Sebagai pemuncak klasemen saat ini, jelas hasil balapan di GP Teruel kali ini akan mengambil peranan besar pada perebutan gelar juara MotoGP 2020. Apabila Mir gagal bangkit, posisinya bisa saja dikudeta oleh Fabio Quartararo, Maverick Vinales, atau bahkan Andrea Dovizioso.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru