Kanal

Joan Mir Sayangkan Posisi Start Buruk Ketika Tampil di GP Teruel

Penulis: Viggo Tristan
26 Okt 2020, 18:10 WIB

Joan Mir tak sepenuhnya puas finish ketiga di GP Teruel.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir berhasil menembus podium pada pagelaran MotoGP Teruel, Minggu (25/10) kemarin. Kendati sudah sukses memetik hasil positif, rasa kecewa masih tergambar pada raut muka Mir.

Rasa kecewa tersebut timbul karena kegagalannya mendapatkan posisi start bagus di sesi kualifikasi. Andaikan ia bisa start dari posisi yang lebih depan, jelas peluang Mir untuk bisa memenangkan balapan akan makin besar. Finish di peringkat ketiga dengan start dari posisi 12 telah menggambarkan betapa potensialnya ia akan menjadi pemenang andai start dari posisi yang lebih baik.

“Perasaan saya baik hari ini, tetapi pada lap terakhir hari ini saya tidak dapat membuat perbedaan. Padahal saya memiliki kecepatan yang sama dengan Alex Rins dan Franco Morbidelli. Akan tetapi, saya tidak dapat bergerak lebih cepat untuk menutup jarak. Itu agak disayangkan. Namun memang selalu sulit untuk memulai balapan ketika berada jauh dari grid dan saya kehilangan waktu saat menyalip pembalap lain,” ucap Mir saat diwawancara.

Kini, Mir bertekad untuk memperbaiki kesalahannya tersebut pada tiga seri yang akan datang. Mengingat jumlah balapan sudah semakin sedikit, Mir tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun. Saat ini, ia boleh saja memimpin klasemen sementara dengan selisih yang cukup jauh. Namun, selisih itu masih dapat dikejar oleh Fabio Quartararo ataupun Maverick Vinales andaikan Mir tidak berhati-hati.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru