Kanal

Joan Mir Ragu Suzuki Bisa Melesat di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
04 Des 2021, 23:35 WIB

Joan Mir

Berita MotoGP: Kejuaraan MotoGP 2022 akan segara dimulai, namun Joan Mir tak yakin Suzuki dapat mempersiapkan motor GSX-RR yang kompetitif.

Sebagaimana diketahui, sepanjang MotoGP 2021, Joan Mir berhasil naik ke tangga podium sebanyak enam kali, namun ia gagal meraih satu pun kemenangan disana.satu balapan.

Akan tetapi, performa rider asal Spanyol itu sangat konsisten sehingga bisa finis di urutan tiga pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2021 dengan torehan 208 poin.

Dalam balapan di sepanjang musim 2021, Mir diketahui sama sekali tidak pernah memimpin jalannya balapan.. Padahal, dua pebalap yang berada di peringkat pertama dan kedua klasemen, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, masing-masing berada di posisi terdepan dalam 99 lap dan 150 lap.

Meski begitu, Mir mengungkapkan bahwa ia ingin tampil lebih cepat di semua balapan MotoGP 2021 dengan motor yang sama yang digunakannya satu tahun sebelumnya, yakni GSX-RR 2019.

"Saya telah mengendarai motor yang sama seperti pada tahun 2020 dan saya lebih cepat di semua balapan. Semudah itu. Joan Mir lebih baik dari pada tahun 2020," kata Mir, dilansir dari Crash.

Akan tetapi, pebalap berusia 24 tahun itu tampaknya belum siap untuk melakoni MotoGP 2022. Pasalnya, motor barunya (GSX-RR 2022) belum menunjukkan kemajuan signifikan, bahkan setelah melakukan uji coba di Jerez beberapa waktu lalu.

Menurut Mir, Suzuki harus bergerak cepat untuk memperbaiki kekurangan yang ada pada motor barunya itu jika ingin bersaing di kejuaraan musim depan. Sebab, para pebalap lainnya telah menunjukkan peningkatan dengan kuda besi mereka.

“Pebalap lain telah meningkat pesat. Sedangkan saya belum bisa berada di posisi yang saya inginkan,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru