Kanal

Joan Mir Pesimistis Bisa Tampil Moncer di Le Mans

Penulis: Viggo Tristan
13 Mei 2021, 14:17 WIB

Joan Mir ragu bisa berbicara banyak di Le Mans. (Gambar: Tuttomotoriweb)

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa pesimistis bisa berbicara banyak di GP Prancis mendatang. Pasalnya, karaktersitik trek di Le Mans dirasa kurang cocok dengan motor GSX-RR.

Semenjak berlaga di kelas MotoGP pada tahun 2019, Joan Mir tidak pernah memiliki riwayat balapan yang bagus di GP Prancis. Pada tahun 2019, ia hanya bisa finish di peringkat 16. Setahun kemudian, ia juga finish di peringkat 11. Dari dua hasil negatif itu, Mir punya alasan kuat tidak terlalu berekspetasi pada GP Prancis tahun ini. Ia hanya mengerahkan kemampuan maksimalnya sambil berharap bantuan dari dewi fortuna.

"Kami mungkin sedikit kewalahan di layout ini karena di atas kertas motor kami kesulitan di sirkuit 'stop & go', dan juga karena cuaca bisa membuat semuanya lebih berat. Tetapi, tentunya kami ingin finis kuat dan meraih sebanyak mungkin poin, jadi saya menantikan kembali menunggangi motor dan memberikan yang terbaik," ucap Joan Mir saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Selain riwayat di Le Mans yang kurang manis, Mir juga belum bisa menemukan sentuhan terbaiknya sampai seri keempat di musim ini. Pencapaian terbaik Mir hanyalah finish di peringkat ketiga saat mentas di Portimao. Ia menilai bahwa Suzuki masih memiliki kecepatan yang kalah gesit dari tim-tim rival seperti Ducati ataupuin Yamaha.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru