Kanal

Joan Mir Frustrasi Kerap Tertimpa Kesialan di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
19 Mei 2022, 05:25 WIB

Joan Mir

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku sedih karena sering tak beruntung ketika balapan sehingga ia kehilangan peluang untuk menembus tiga besar dan kerap gagal finis karena crash.

Seri MotoGP Prancis sepertinya akan menjadi salah satu seri yang ingin segera dilupakan oleh Suzuki. Pasalnya, duo rider mereka, Alex Rins dan Joan Mir gagal menyelesaikan perlombaan disana.

Rins terjatuh di Tikungan 4 Sirkuit Le Mans pada lap ketiga, saat mencoba mempertahankan posisinya. Sementara itu Mir mengalami insiden kecelakaan di Tikungan 13.

Ini menjadi kali kedua Mir gagal menyelesaikan balapan pada musim 2022. Sebelumnya, rider asal Spanyol itu juga mengalami hal serupa di seri MotoGP Portugal.

Hanya saja, diakui oleh kampiun MotoGP 2020 tersebut, kegagalan finis di MotoGP Prancis terasa lebih menyakitkan ketimbang di Portimao.

Itu disebabkan karena dirinya merasa bisa memperjuangkan podium dengan dua rider di depannya saat itu, Enea Bastianini dan Jack Miller.

"Jika Anda ingin bersaing memperebutkan gelar juara, Anda harus bisa naik podium secara reguler," tutur Mir dikutip dari Speedweek.

Dalam tujuh balapan yang sudah ia jalani, Joan Mir tak kunjung naik podium. Pria berusia 24 tahun tersebut tercatat dua kali hampir melakukannya di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat (finis keempat).

Ia merasa kehilangan keberuntungan, lantaran kerap gagal menapaki tangga podium dan menyelesaikan perlombaan.

"Untuk sekarang kami tidak beruntung. Keberuntungan kami hilang. Kami gagal mencetak poin di beberapa kesempatan dan itu terlalu banyak menurut saya," ujar Mir.

"Situasi Suzuki yang ingin keluar (dari MotoGP) juga memberikan dampak ke performa saya. Pada balapan di Prancis, kami mengawalinya dengan sangat baik, sampai akhirnya kami terjatuh.”

"Secara mental, ini merupakan situasi yang menyakitkan. Saya sudah mencoba sepanjang tahun untuk bisa bersaing di barisan depan. Saya yakin akan ada waktunya saya bisa naik podium di musim ini,” tutupnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru