Kanal

Joan Mir Dapat Peringatan Usai Rebut Gelar Juara Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
03 Jan 2021, 23:50 WIB

Joan Mir

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, memperingatkan Joan Mir yang harus siap hadapi tekanan berat usai menjadi juara MotoGP 2020.

Joan Mir sukses menjadi juara dunia di kompetisi MotoGP 2020. Ia pun merebut status juara bertahan yang telah empat musim beruntun di pegang oleh Marc Marquez.

Berkat penampilan yang konsisten bersama tim Suzuki, ia pun berhasil memanfaatkan momen absennya Marc Marquez akibat cedera.

Sepanjang MotoGP 2020, Mir akhirnya klasemen pebalap usai sukses mengumpulkan total tujuh podium dengan satu kemenangan.

Prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh Mir tersebut ternyata turut mengundang perhatian dari seniornya, Kevin Schwantz, yang juga pernah mempersembahkan gelar juara untuk Suzuki di kelas 500cc pada musim 2000 silam.

Melalui sebuah kesempatan, legenda MotoGP itu tidak segan untuk memberikan peringatan kepada Joan Mir, terlebih menjelang bergulirnya musim 2021. Schwantz menilai bahwa tekanan yang akan didapat Mir akan jauh lebih besar dari sebelumnya mengingat kini dia adalah seorang juara dunia.

"Dengan tekanan dimiliki oleh nomor satu itu jauh lebih sulit, sekarang Anda akan menjadi pria yang ingin dikalahkan oleh semua orang," ujar Kevin Schwantz sebagaimana dilansir dari PaddockGP.

Selain itu, legenda Suzuki tersebut menegaskan bahwa mempertahankan gelar juara jauh lebih sulit.

"Saya juga memberi tahu Wayne Rainey tentang hal ini, bagian tersulit menurut Rainey adalah menang. Tetapi yang lebih sulit bahkan tiga sampai empat kali adalah untuk tetap berusaha di depan."

"Itu telah berubah total, sekarang Mir adalah juara dunia, saya ingin menjadi nomor satu, dia yang menang tahun lalu jadi saya harus mengalahkannya. Begitulah cara semua orang melihatnya, persiapkan dirimu kawan tekanan-tekanan itu akan datang," tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Kevin Schwantz

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru