Kanal

Joan Mir Bicarakan Mengenai Kesamaan Brivio dan Puig

Penulis: Senja Hanan
28 Feb 2024, 13:25 WIB

Joan Mir Bicarakan Mengenai Kesamaan Brivio dan Puig

Berita MotoGP: Joan Mir bicarakan mengenai Davide Brivio dan juga Alberto Puig. Dia menilai keduanya miliki kesamaan. Davide Brivio, yang memberi

Joan Mir istirahat MotoGP bersama Suzuki pada tahun 2019 dan mengawasi kemenangan gelar pebalap Spanyol itu pada musim berikutnya, kembali ke MotoGP tahun ini sebagai kepala tim Trackhouse Aprilia. Brivio, yang juga memenangkan gelar MotoGP sebagai manajer tim untuk Valentino Rossi di Yamaha sebelum membantu menyiapkan proyek GSX-RR, meninggalkan Suzuki untuk tantangan baru di F1 setelah kemenangan kejuaraan dunia Mir.

Sementara itu, Mir beralih ke Repsol Honda musim lalu setelah Suzuki menghentikan tim MotoGP-nya, menempatkannya di bawah bimbingan manajer tim pemenang multi-gelar lainnya, yaitu mantan pembalap Alberto Puig. ​

Ditanya kesamaan apa yang dimiliki keduanya, Mir menjelaskan: “Satu hal adalah mereka selalu berbicara dengan pengendara, mereka selalu berusaha untuk menjadi sangat dekat dengan pengendara, bahkan mungkin Alberto lebih dalam hal itu [rasa hormat]."

“Brivio di masa lalu telah menunjukkan bahwa kepemimpinan yang dia miliki di Suzuki sangat bagus. Dia membangun tim dari nol. Dan ini adalah sesuatu yang sangat sulit."

“Mereka [Puig dan Brivio] memiliki beberapa perbedaan tetapi mengenai bagaimana mereka memperlakukan saya, atau bagaimana mereka mendekati hubungan dengan pebalap, mereka sangat mirip.”

Mir beralih ke mantan kru Marc Marquez, dipimpin oleh Santi Hernandez, untuk musim keduanya di Honda. Brivio akan bergantung pada Miguel Oliveira dan Raul Fernandez selama tahun debutnya bertugas di Trackhouse.

Artikel Tag: joan mir, Davide Brivio, Alberto Puig

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru