Kanal

Javier Roca Akui Masih Ada Masalah Di Tim Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
20 Jan 2022, 22:00 WIB

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengakui bahwa masih ada permasalahan di timnya. Salah satu permasalahan yang menurutnya paling mencolok adalah finishing, yang membuat para pemainnya kesulitan mencetak gol.

Pada pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Persik Kediri bermain imbang 0-0 kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (19/1) lalu.

Meski belum puas dengan finishing para pemainnya, Javier Roca mengaku cukup puas atas hasil yang didapat tersebut.

"Kita cukup bersyukur bisa menahan imbang tim seperti PSM Makassar, kita gunakan di kanan, di kiri, dan bola mati untuk dapat 3 poin tapi kita cuma dapat 1 poin," tutur pelatih asal Chile itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kita bersyukur tetap bisa tambah poin karena situasi kita belum aman. Ini adalah pertandingan untuk kita bisa mulai bangkit dan kita pikir bagaimana caranya untuk benar-benar meraih 3 poin," Javier Roca.

Untuk membenahi sejumlah kelemahan di timnya itu, dia akan memaksimalkan masa jeda kompetisi Liga 1 2021/2022 selama 10 hari untuk melakukan pembenahan sebelum menghadapi laga pekan 21. Dalam waktu dekat Persik Kediri optimistis menunjukkan progres permainan yang cukup positif.

"Sudah ada kemajuan, sudah full konsentrasi dan banyak peluang daripada tim lawan. Tetap kita harus kerja keras perbaiki finishing," tandasnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Macan Putih dijadwalkan menghadapi laga berat kontra pimpinan klasemen sementara, Bhayangkara FC. Menghadapi salah satu tim favorit juara, dia berharap para pemainnya mampu menjaga konsentrasi sepanjang laga, sehingga dapat membawa pulang poin untuk terus menjaga posisi di papan tengah klasemen sementara.

Artikel Tag: javier roca, Liga 1, Persik Kediri

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru