Kanal

James Vowles Tegaskan Williams Memang Tertarik Rekrut Sainz

Penulis: Viggo Tristan
10 Jun 2024, 06:25 WIB

James Vowles terang-terangan sebut Williams tertarik gaet Carlos Sainz Jr. (Gambar: F1 Oversteer)

Berita F1 : Prinsipal Williams Racing yaitu James Vowles membenarkan rumor bahwa timnya sedang mengincar sosok Carlos Sainz Jr. Menurutnya, Sainz adalah sosok pebalap hebat yang kemampuan individunya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sebagai tim yang sedang ingin berkembang dan ingin meningkatkan prestasi, Williams tentu mencari segala cara yang dianggap terbaik. Salah satunya adalah mendatangkan pebalap baru yang lebih berpengalaman. Dari sekian banyak pebalap hebat yang ada di pasaran, James Vowles menegaskan bahwa ia tertarik mendatangkan Carlos Sainz Jr. Sainz sendiri dipastikan akan keluar dari Scuderia Ferrari setelah posisinya diambil alih oleh Lewis Hamilton pada F1 musim 2025 mendatang.

"Target utama kami adalah Carlos (Sainz). Dia adalah pemenang balapan tahun lalu, mengalahkan Max (Verstappen) di Singapura lewat balapan yang brilian. Itu bukan pertama kalinya. Dia sangat pintar dalam melakukan beberapa hal, logis, dan sangat cepat," ucap James saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya yakin semua tim di grid akan merasa beruntung memiliki seseorang seperti Carlos. Bagus untuk tahu (balapan berikutnya di Spanyol)," tukasnya sekali lagi.

Vowles sendiri harus bekerja keras untuk bisa meyakinkan Sainz apabila ingin benar-benar merekrutnya. Mengingat Williams bukanlah tim besar yang punya mobil kompetitif seperti Ferrari, tentu tawaran yang diberi harus menggiurkan. Setidaknya, Williams harus bisa memberi kontrak bernilai fantastis untuk meluluhkan hati Sainz.

Artikel Tag: James Vowles, Carlos Sainz Jr

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru