Kanal

James Harden Tolak Bertahan Bersama Philadelphia 76ers?

Penulis: Senja Hanan
30 Jun 2022, 19:17 WIB

Bintang Phildelphia 76ers, James Harden. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: James Harden membuat keputusan yang mengejutkan. Dia kabarnya memutuskan untuk menolak bertahan bersama Philadelphia 76ers.

Menurut laporan dari Sharms Charnia dari The Athletic, James Harden memutuskan untuk menolak menerima tawaran sebesar 47,4 juta dollar dan memilih menjadi pemain bebas kontrak.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah penampilan Harden yang mengecewakan di babak playoff, 76ers dilaporkan tidak akan menawarinya kontrak maksimal.

Harden dilaporkan terbuka untuk mengambil diskon untuk membantu Philadelphia. Guard milik Wizards, Bradley Beal, yang juga baru saja memilih keluar, adalah target yang dikabarkan. Tapi Beal tampaknya akan kembali menandatangani kontrak dengan Washington.

Lebih masuk akal, Harden akan mengambil pemotongan gaji yang jauh lebih kecil yang memungkinkan 76ers untuk menggunakan pengecualian tingkat menengah non-pembayar pajak – mungkin pada P.J. Tucker. Jika melewati garis batas, Philadelphia hanya dapat menggunakan pengecualian tingkat menengah pembayar pajak, yang mungkin tidak cukup untuk memikat Tucker dari Heat atau pelamar lainnya.

Kemungkinan itu adalah mengapa laporan tentang Harden ikut serta dan menandatangani perpanjangan tidak pernah masuk akal. Dengan kesepakatan berikutnya menjadi sub-maks, Harden dapat mengambil pemotongan gajinya musim depan – ketika itu paling membantu 76ers – dan masih mendapatkan kompensasi total yang sama selama masa kesepakatan.

Harden juga memenuhi keinginannya untuk menjadi agen bebas untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Semua tanda menunjukkan dia kembali ke Philadelphia. Tetapi dengan Harden – yang telah terbukti tidak stabil – tidak terbebani oleh kontrak, semuanya terbuka untuknya di agen bebas yang tidak dibatasi.

Artikel Tag: James Harden, Philadelphia 76ers, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru