Kanal

Jalani Debut Bersama Mercedes, George Russell Merasa Mulai Dari Nol

Penulis: Viggo Tristan
05 Des 2022, 21:38 WIB

George Russell seperti belajar kembali ke dasar ketika gabung Mercedes. (Gambar: Autosport)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell menceritakan pengalaman perdananya berkendara bersama Mercedes di F1 2022. Meskipun sudah cukup lama terjun di Formula 1, tetapi Russell merasa seperti kembali ke dasar alias nol.

Setelah lama belajar di Williams, George Russell akhirnya mendapat promosi ke tim pabrikan yang lebih berkelas seperti Mercedes. Bergabung bersama tim besar tentunya tidak semudah yang dibayangkan orang-orang. Meskipun Russell berhasil menjawab tantangannya dengan baik, tetapi proses yang dijalani tidaklah mudah. Ketika pertama kali datang ke tim, ia merasa seperti tidak tahu apa-apa. Russell lantas belajar dari nol lagi untuk memulai kiprahnya menjadi tandem Lewis Hamilton.

"Dari beberapa aspek, saya sedikit merasa seperti pembalap debutan pada musim ini. Karena level yang ada bersama tim pabrikan. Kami membahas sesuatu yang belum pernah saya bahas sebelumnya," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

"Keadaan tersebut membuat saya membutuhkan waktu untuk memahami apa yang diproses oleh tim selama akhir pekan balap. Serta bagaimana saya bisa membuat mobil lebih kencang dalam hal setelan dan mengapa saya merasa seperti debutan," tukas pebalap yang berasal dari Inggris tersebut.

Dengan pengalaman berharga yang didapatinya di musim 2022, Russell kini bersiap untuk tampil lebih kuat di tahun 2023. Ia sudah mulai memahami karakteristik mobil perlahan demi perlahan. Harapannya, Mercedes bisa mendesain mobil yang lebih garang untuk musim baru nanti.

Artikel Tag: George Russell, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru