Kanal

Jalan Terjal Lee Zii Jia di Putaran Pertama Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
16 Mei 2024, 00:00 WIB

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Lee Zii Jia akan menghadapi pertandingan putaran pertama yang sulit melawan pemain Tiongkok Zhao Junpeng di Malaysia Masters pada 21-26 Mei di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Pemain peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia, yang merupakan unggulan kelima di turnamen tersebut, berada di paruh bawah undian dan harus waspada sejak awal melawan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2022.

Junpeng mengejutkan pemain berusia 26 tahun itu di putaran ketiga Kejuaraan Dunia dalam perjalanannya untuk memenangkan perunggu di Tokyo dan tidak akan mudah menyerah meskipun turun ke peringkat 45 dunia terbaru setelah gagal secara konsisten menghasilkan bentuk terbaiknya sejak saat itu. Kemudian.

Lee Zii Jia memang memiliki sedikit keunggulan berdasarkan rekor head-to-head setelah dua kali unggul atas pemain berusia 28 tahun itu dalam tiga pertemuan terakhir mereka di kompetisi internasional.

Kemenangan kali ini akan membuat pemain independen menghadapi Kiran George dari India atau Takuma Obayashi dari Jepang di babak kedua. Jika ia lolos ke delapan besar, Zii Jia bisa menghadapi pemain peringkat 4 dunia asal Denmark dan unggulan kedua Anders Antonsen.

Tuan rumah lainnya, peringkat 37 dunia Leong Jun Hao akan menghadapi peringkat 33 dunia Tiongkok Lei Lanxi di babak pertama sementara duo independen Cheam June Wei dan Soong Joo Ven akan memulai dari babak kualifikasi.

Sementara kegembiraan juga dirasakan pasangan ganda papan atas Tanah Air Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra), Pearly Tan-M. Thinaah (ganda putri) dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (ganda campuran) semuanya mendapat hasil imbang yang menguntungkan karena absennya beberapa pemain besar, yang melewatkan turnamen untuk fokus pada persiapan mereka untuk Olimpiade Paris pada bulan Juli.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Thailand Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru