Kanal

Jadwal Padat, Tiga Bintang Milan Tunggu Peluang

Penulis: Nur Afifah
17 Sep 2021, 19:22 WIB

Trio AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Tiga bintang AC Milan Andrea Conti, Samu Castillejo, dan Pietro Pellegri diperkirakan bakal menunggu peluang di tengah ketatnya jadwal pertandingan musim ini.

La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana ada enam pemain yang akan mencari peluang untuk unjuk gigi yakni Castillejo, Conti, Matteo Gabbia, Pierre Kalulu, Pellegri, dan Daniel Maldini, dengan tiga di antaranya mengincar Serie A dan Coppa Italia.

Castillejo berada di urutan keempat dalam hirarki pemain Stefano Pioli untuk posisi winger kanan meskipun ia sudah membela Rossoneri selama tiga tahun dan membukukan 10 gol dalam 109 penampilan. Bintang asal Spanyol tersebut memiliki Alexis Saelemaekers, Junior Messias, dan Alessandro Florenzi yang mengunggulinya dan peluang transfernya ke CSKA Moscow pun kandas musim panas lalu.

Pioli akan memiliki satu lagi solusi saat ia melakukan rotasi pemain di tengah musim yang padat ini, namun mantan bintang Villarreal tersebut diperkirakan tidak akan hengkang Januari nanti, tetapi lebih ke musim panas mendatang. Daniele Maldini merupakan satu-satunya pemain yang berada di bawah rankingnya.

Dalam hal pertahanan, empat bek yang terdiri dari Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, dan Theo Hernandez benar-benar tak tersentuh dan ada pilihan pemain cadangan Florenzi, Fode Ballo-Toure, dan Alessio Romagnoli, yang menjadi kabar buruk bagi Conti. Tahun lalu ia mencatat 11 pertandingan bersama Parma yang akhirnya tidak mempermanenkan statusnya. Ia pun diperkirakan bakal bertahan di klub kecuali Fenerbahce mengambil langkah pada menit-menit akhir.

Di sisi lain, situasi Gabbia dan Kalulu berbeda. Keduanya merupakan pemain muda yang menjadi pertaruhan Il Diavolo, dengan mereka dianggap sebagai pelapis kedua di posisi masing-masing.

Terakhir, ada Pellegri, yang seperti dua nama pertama dicoret dari skuat Liga Champions Milan, tetapi bakal mendapatkan lebih banyak ruang di Serie A. Ia masih di bawah Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud sehingga ia perlu memanfaatkan setiap kesempatan yang datang.

Artikel Tag: Milan, Conti, Castillejo, Pellegri

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru