Kanal

Jadi Rookie Terbaik, Victor Wembanyama Enggan Cepat Berpuas Diri

Penulis: Viggo Tristan
12 Mei 2024, 13:00 WIB

Victor Wembanyama tidak mau besar kepala meski telah raih gelar rookie terbaik. (Gambar: NBA)

Berita Basket NBA : Pebasket San Antonio Spurs yaitu Victor Wembanyama tidak mau cepat berpuas diri meski telah terpilih sebagai Rookie of the Year. Menurutnya, masih banyak hal yang harus ia kerjakan agar dapat jadi pemain yang lebih komplit.

Sebagai pilihan pertama di NBA Draft tahun 2023 kemarin, Victor Wembanyama menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain yang memang hebat. Pemain asal Prancis tersebut menorehkan rata-rata sekitar 21 poin, 10 rebound, dan 4 assist per pertandingannya. Berkat torehan impresif itu, Wemby terpilih jadi rookie terbaik karena tidak ada lagi yang bisa mendekati pencapaiannya itu. Meski sudah dinobatkan jadi rookie terbaik, tetapi Wemby tidak mau besar kepala.

Ia mengatakan bahwa tanggung jawabnya tidak hanya menjadi pemain pendatang terbaik, tetapi juga membantu San Antonio Spurs untuk bangkit dari keterpurukan. Spurs sendiri masih belum bisa berbicara banyak di musim 2023-2024. Wemby mengatakan bahwa fokus utamanya adalah membantu tim untuk bisa menang lagi. Gelar individu hanyalah bonus yang tidak pernah dipikirkannya sebagai keinginan utama. Mengangkat prestasi sebuah tim tentunya butuh effort yang lebih besar daripada sekedar meraih gelar individual.

"Saya punya hal lain untuk dipikirkan. Saya mempunyai tanggung jawab terhadap tim saya dan tantangan untuk tetap dominan, membantu tim meraih kemenangan serta tetap sehat sepanjang musim. Saya mempunyai banyak hal dalam pikiran saya sepanjang musim. Ukurannya tidak lebih besar dari itu," ucap Wemby saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Victor Wembanyama, San Antonio Spurs

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru