Kanal

Jadi Pebalap Kedua, Bottas Diklaim Lebih Baik Ketimbang Sergio Perez

Penulis: Abdi Ardiansyah
17 Mei 2021, 12:15 WIB

Sergio Perez

Berita F1: Komentator dan Analis F1, Martin Brundle, merasa Valtteri Bottas mampu menjalankan perannya sebagai pebalap kedua lebih baik daripada Sergio Perez.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen selalu menjadi sorotan dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 musim ini. Akan tetapi, menurut Komentator dan Analis F1, Martin Brundle, pebalap kedua dari Mercedes dan Red Bull Racing adalah yang memiliki peran besar dalam persaingan titel kali ini.

Hamilton dan Verstappen sampai sejauh ini masih konsisten bersaing di posisi terdepan. Namun tidak ada yang dapat memastikan bahwa kedua pebalap tersebut bakal selalu berada dalam performa terbaiknya.

Oleh sebab itu, rekan setim mereka, Valtteri Bottas dan Sergio Perez harus selalu siap membantu "pebalap utama". Performa keduanya juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan Hamilton dan Verstappen.

Hal itulah yang tentu diharapkan oleh Red Bull Racing saat mengontrak Perez. Tim asal Austria itu menginginkan peningkatan yang signifikan dari Verstappen saat dipasangkan dengan pebalap yang lebih berpengalaman.

Sayangnya, Brundle menilai bahwa Perez masih belum memberikan dampak yang signifikan seperti yang diharapkan.

Dalam keempat balapan yang telah digelar, Bottas mampu memberikan perlawanan yang lebih besar kepada Red Bull, berbeda dengan Perez yang tidak terlalu terlibat dalam pertarungan melawan Mercedes.

"Red Bull sendiri membutuhkan kekuatan yang lebih dari Max dan Perez untuk bisa memimpin persaingan," ujar Brundle.

"Untuk saat ini, Bottas bisa saja lebih banyak mencuri poin dari Verstappen ketimbang Perez mencuri poin dari Hamilton, karena sementara Bottas bisa dibilang berada di atas Perez,” tambahnya.

"Itu karena Bottas selalu bisa memberikan perlawanan saat tampil menghadapi Hamilton. Sementara Red Bull membuat mobilnya dengan spesifikasi yang lebih dekat dengan gaya mengemudi Verstappen. Pierre Gasly dan Alexander Albon saja sempat kesulitan mengendarai mobilnya," tutup Brundle.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Lewis Hamilton, Mercedes, Sergio Perez, Max Verstappen, Red Bull Racing, F1 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru