Kanal

Jadi Pahlawan Kemenangan Tottenham, Postecoglou Puji Son Heung-min

Penulis: Vina Enza
31 Mar 2024, 09:54 WIB

Son Heung-min (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Ange Postecoglou memuji kapten Son Heung-min setelah golnya di menit akhir setelah gol menit akhirnya membawa Tottenham menang 2-1 atas tamunya Luton di pertandingan Sabtu (30/03) malam WIB. Sang manajer mengungkapkan bahwa sang pemain telah mengalahkan kelelahannya dan sukses membantu timnya meraih tiga poin sempurna.

Tottenham mampu mengembalikan harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions dengan kemenangan atas Luton setelah tim tamu unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan tiga menit melalui Tahith Chong. Tuan rumah menyeimbangkan kedudukan melalui gol bunuh diri defender Issa Kabore sebelum Son Heung-min menyarangkan gol kemenangan di menit ke-86.

Itu merupakan gol ke-15 Son musim ini namun yang lebih penting lagi adalah membawanya ke peringkat kelima daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spurs dengan 160 gol di semua kompetisi, hanya berselang beberapa hari setelah ia melawat ke Thailand bersama timnas Korea Selatan guna melakoni kualifikasi Piala Dunia.

Postecoglou berkata seperti dikutip The Telegraph: “Saya tahu dia merasa lelah, ya pastinya. Ini berat, saat saya menjadi pelatih timnas Australia, kami memiliki beberapa pemain yang bermain di belahan dunia yang berbeda.

“Mereka menjalani perjalanan panjang, bahkan ada perbedaan waktu namun seperti yang telah saya katakan sebelumnya ia tidak pernah terpengaruh dengan hal itu, Sonny.

“Bagi dirinya saat ia bisa dimainkan, ia ingin bermain dengan level setinggi yang memungkinkan dan ia tetap melakukannya.

“Bermain dengan tim nasionalnya sangat penting baginya, bermain untuk klub sepak bola ini juga sangat penting untuknya dan dia juga tidak berkompromi dengan membiarkan standarnya turun.

“Terlepas dengan siapa lawannya atau pertandingan seperti apa, dia memiliki ekspektasi yang sangat tinggi pada dirinya sendiri untuk menjadi yang terbaik sepanjang waktu. Sangat sulit untuk menjadi seperti itu.

“Namun ia ingin tetap menjaga standarnya setinggi yang memungkinkan kapanpun ia bermain dan anda melihatnya dengan permainannya, usahanya, kepemimpinannya saat ini jadi itu mencakup semuanya.

“Dia adalah pemain brilian untuk klub ini dalam waktu yang lama dan semoga dalam tahun-tahun yang akan datang.”

Artikel Tag: Postecoglou, Tottenham, Son Heung Min

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru