Kanal

Jacques Villeneuve Prediksi Hamilton Akan Bangkit Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
29 Nov 2022, 06:45 WIB

Jacques Villeneuve prediksi Lewis Hamilton bakal lebih kuat di F1 2023. (Gambar: The Herald)

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Jacques Villeneuve memprediksi jika Lewis Hamilton akan bangkit pada musim 2023 mendatang. Hamilton sendiri sudah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan pada paruh kedua musim 2022.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Lewis Hamilton memang sempat kewalahan pada paruh pertama musim 2022. Perubahan regulasi ban 18 inci membuat Mercedes kesulitan mendesain mobil yang nyaman baginya. Masalah porpoising kerap kali membuat jengkel Hamilton dan berdampak negatif pada kecepatannya di atas lintasan balap. Seiring berjalannya waktu, kecepatan Hamilton memang membaik meskipun belum bisa mengalahkan Red Bull Racing dan meraih kemenangan.

Melihat dari tren yang mulai menanjak itu, Jacques Villeneuve percaya diri melihat pebalap asal Inggris tersebut akan unjuk gigi. Rekor buruk musim ini pasti akan menyemangati Hamilton untuk bekerja lebih keras.

"Saya berharap banyak dari Lewis Hamilton tahun depan. Kita akan melihat Lewis yang terbaik. Ini adalah pertama kalinya ia menyelesaikan musim tanpa pole position dan tanpa kemenangan, jadi ia akan terpengaruh oleh hal itu. Selain itu, Mercedes juga makin membaik. Kami melihatnya di Brasil," ucap Villeneuve saat diwawancara.

"Pada awal balapan Abu Dhabi, Lewis harus mengembalikan posisinya dan banyak berjuang dengan ban medium, tetapi begitu dia beralih ke ban keras, dia tampak terbang di sekitar trek. Sayang sekali di Abu Dhabi ia keluar dari balapan untuk pertama kalinya musim ini karena kegagalan mekanis," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Jacques Villeneuve, Lewis Hamilton, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru