Kanal

Ini Fokus Paulus Firman untuk Sektor Ganda Campuran Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
01 Agu 2020, 20:15 WIB

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Salah satu tantangan terbesar di ganda campuran adalah memiliki performa pemain putra dan putri yang sama kuatnya. Dan itulah yang ingin dicapai oleh Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing.

Kian Meng mengatakan fokus langsung mereka di bawah pelatih baru asal Indonesia, Paulus Firman adalah membangun mental dan kekuatan Pei Jing.

“Paulus telah fokus pada peningkatan keterampilan kami, terutama para pemain putri. Akhirnya, dia ingin memiliki kedua pemain yang sama baiknya dan tidak memiliki satu pemain yang lebih berat dari yang lainnya,” kata Kian Meng, dikutip dari The Star. "Hanya ada beberapa pasangan di dunia yang sama-sama baik."

Kian Meng menunjukkan bahwa dua pasangan top dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping luar biasa, sementara pasangan top Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung juga berada di level yang sama.

“Zheng dan Huang keduanya terampil dan kuat. Orang bisa melupakan tentang mengambil keuntungan dari pasangan Zheng, dia juga mematikan,” katanya.

“Pei Jing dan saya ingin mencapai standar yang sama di setiap sektor. Untuk saat ini, dia bagus di beberapa area dan saya punya poin kuat. Tanpa kompetisi apa pun sekarang, kami punya banyak waktu untuk mengerjakan permainan kami,” Kian Meng menambahkan.

Kian Meng dan Pei Jing telah menanti-nanti untuk bersaing di Taiwan Open pada bulan September tetapi Federasi Badminton Dunia telah membatalkannya bersama dengan beberapa turnamen lainnya pada bulan yang sama.

“Kami merasakan bahwa turnamen akan dibatalkan ketika kami menyadari bahwa pandemi tidak mereda. Kami hanya harus menunggu."

Di hadapan Paulus, yang mengambil alih dari Chin Eei Hui bulan lalu, Kian Meng berkata: "Para pelatih pada dasarnya sama, mereka menginginkan yang terbaik dari kami.Gaya Paulus sedikit berbeda tetapi dia memiliki pendekatan persahabatan yang sama seperti pelatih kami sebelumnya," Kiang Meng menjelaskan.

Ketika musim berlanjut, Kian Meng/Pei Jing bertekad untuk lolos ke Olimpiade di Tokyo tahun depan.

Mereka adalah pasangan Malaysia ketiga dalam pencalonan tempat di Olimpiade, berada di posisi ke-13 dalam daftar peringkat Road to Tokyo. Dua lainnya adalah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (7) dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie (11).

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan jika keduanya berada di delapan besar ketika periode kualifikasi berakhir.

Artikel Tag: Paulus Firman, Tan Kian Meng, Lai Pei Jing

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru