Kanal

Indonesia Loloskan 5 Wakil ke Perempat Final Australia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
14 Jun 2024, 06:15 WIB

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak delapan besar turnamen Australia Open World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,7 miliar rupiah.

Menempati unggulan kedua, Febriana / Amalia tak mempunyai kesulitan yang berarti kala menundukkan wakil tuan rumah, Priska Kustiadi / Nozomi Shimizu dua game langsung yang cukup mudah dengan skor identik 21-9 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Quaycentre Stadium Sydney Australia pada Kamis (13/6) malam waktu setempat.

Kemenangan ini membawa Febriana/Amalia ke babak perempat final Australia Open 2024 dan akan berjumpa dengan wakil tuan rumah lainnya, Kaitlyn Ea / Gronya Somerville yang di laga 16 besar lainnya berhasil memulangkan ganda putri asal Australia lainnya, Sydney Tjonadi / Victoria Tjonadi dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-10.

Febriana/Amalia mengakui bahwa peluang untuk menjadi juara di Australia Open 2024 terbuka lebar tergantung bagaiman mereka bisa mengelola tekanan sebagai salah satu unggulan.

"Bicara soal peluang menjadi juara tentu selalu ada. Kami ingin berusaha bermain maksimal. Kami ingin memanfaatkan peluang yang ada," kata Amalia Cahaya Pratiwi kepada tim Humas PBSI.

Febriana/Amalia menjadi wakil Indonesia kelima yang memastikan tempat di babak perempat final Australia Open 2024 menyusul keberhasilan tiga tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan juga Putri Kusuma Wardani serta ganda putra Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Satu tiket empat sudah dipastikan menjadi milik Merah Putih setelah Ester Nurumi dan Komang Ayu akan saling berhadapan dalam derby pada hari ini .

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Australia Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru