Kanal

Indonesia Andalkan Ganda Putra Raih Gelar di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
16 Agu 2022, 19:00 WIB

Ahsan-Hendra-Fajar-Rian/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tim nasional bulu tangkis Indonesia akan mengirimkan empat pasangan ganda putra termasuk peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Peringkat 3 Dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, No.5 Dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan No.19 Dunia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar di Tokyo pada 21 hingga 28 Agustus mendatang.

Hal itu diungkapkan pelatih ganda putra Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aryono Miranat, dimana departemennya sekarang telah memasuki tahap akhir dari pelatihan intensif tiga hari sebelum mereka keberangkatan ke Tokyo.

“Kami lebih fokus pada strategi permainan di tahap terakhir latihan kami. Kami juga ingin membuat yakin mereka bisa menembak dengan akurat,” kata Aryono.

Aryono mengaku sangat memperhatikan stamina dan kesehatan kedelapan pemain ganda putra Indonesia.

“Kami juga memastikan para pemain tetap sehat dalam beberapa hari terakhir yang sangat penting ini latihan agar tidak sakit atau cedera,” tambah Aryono.

Bagi PBSI, di antara lima kategori, sektor ganda putra memiliki peluang tertinggi memenangkan emas Kejuaraan Dunia.

“Memang kita terakhir juara dunia di tahun 2019, setelah itu ada pandemi, dan tahun lalu kami tidak ikut karena situasi pandemi yang masih berlanjut,” jelas Aryono.

“Kami telah mempersiapkan Kejuaraan Dunia selama hampir dua bulan. Secara mental, secara fisik, dan secara teknis kami baik-baik saja. Adapun strategi dan permainan seperti apa yang kami inginkan main, kami akan mulai menganalisisnya ketika kami tiba di Tokyo,” lanjut Aryono.

Sementara itu, PBSI akan mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto ke sektor tunggal putra ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022.

Artikel Tag: Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, mohammad ahsan, hendra setiawan, Kejuaraan dunia 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru