Kanal

Iga Swiatek Menangis Saksikan Perpisahan Rafael Nadal Di Madrid

Penulis: Dian Megane
14 Mei 2024, 22:21 WIB

Rafael Nadal di Madrid musim 2024 [image: Madrid Open]

Berita Tenis: Iga Swiatek tumbuh besar dengan mengidolakan Rafael Nadal dan ia menangis usai melihat perpisahan yang sang petenis dapatkan di Madrid Open beberapa pekan lalu.

Beberapa waktu lalu, petenis berkebangsaan Spanyol sangat dihormati dengan spektakuler di Madrid Open. Itu adalah kali terakhir ia melakoni turnamen Masters 1000 yang ia menangkan sebanyak lima kali.

Sementara musim ini, petenis yang telah mengoleksi empat gelar Grand Slam memenangkan Madrid Open untuk kali pertama dalam kariernya dan itu menjadi pengalaman yang sangat emosional baginya. Tidak hanya ia melihat petenis berkebangsaan Spanyol mendapatkan penghormatan dengan cara yang fantastik, tetapi ia juga menyadari bahwa perlahan tetapi pasti, waktu petenis berkebangsaan Spanyol di dunia tenis telah menuju akhir.

Bagi seseorang yang belum mengenal tenis tanpa Nadal, hal tersebut cukup menyulitkan, apalagi petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam adalah idola petenis berkebangsaan Polandia. Dalam wawancara dengan Tennis Channel di Roma pekan ini, ia menjelaskan bagaimana perasaannya ketika menyaksikan perpisahan idolanya di Madrid.

“Saya merasakan emosi yang beragam, pastinya, karena saya masih cukup muda, jadi, sulit bagi saya untuk memahami apa situasi Rafa sebenarnya. Saya menyaksikan keseluruhan upacara di Madrid dan saya tentu saja menangis, tetapi ia tampak gembira dan itu hal yang paling penting,” ungkap Swiatek.

Satu hal yang membuat petenis berkebangsaan Polandia terkesan adalah bagaimana petenis berkebangsaan Spanyol menghadapi masa pensiun yang yang sudah ada di depan mata. Petenis yang telah memiliki satu orang putra tampak tenang di keseluruhan proses, yang cukup mengesankan.

Seperti yang petenis berkebangsaan Polandia ungkapkan, petenis berusia 37 tahun tampak bahagia dan puas dengan posisinya saat ini, dan kemungkinan besar hal tersebut muncul karena ia puas dengan apa yang telah ia capai sejauh ini dalam kariernya.

“Saya pikir pendekatannya benar-benar cerdas dan saya pikir itu contoh yang baik dari seorang atlet yang merasa puas dengan apa yang telah ia capai dan ia baik-baik saja dengan memulai bab lain dalam hidupnya,” lanjut Swiatek.

Hal itu pastinya sesuatu yang Swiatek ingin tiru di masa yang akan datang. Ia masih cukup muda untuk mengkhawatirkan hal tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Iga Swiatek

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru