Kanal

HS Prannoy, Salah Satu Kuda Hitam BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
02 Des 2022, 22:00 WIB

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Ada favorit jelas, dan kemudian ada yang lainnya. HSBC BWF World Tour Finals 2022 (7-11 Desember) siap untuk berlangsung di Bangkok, dan sedikit yang akan terkejut jika pemenang berikut muncul pada akhirnya: Viktor Axelsen, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Begitulah sifat dominasi mereka musim ini.

Namun, BWF World Tour Finals 2022 mungkin menghasilkan hal yang tidak terduga. Semua peserta telah mendapatkan istirahat yang cukup setelah acara Tur Dunia terakhir mereka, dan akan bugar untuk akhir musim. Dengan datangnya musim liburan, para pesaing akan melakukan yang terbaik sebelum mengatur ulang diri mereka sendiri untuk musim berikutnya.

Di tunggal putra, sementara Axelsen adalah favorit yang mengesankan, lapangan di bawah pemain Denmark sangat kuat. Pemain seperti Chou Tien Chen, Jonatan Christie dan Loh Kean Yew memiliki hasil yang konsisten dan diharapkan untuk melakukannya dengan baik.

Namun, kuda hitam itu bisa jadi adalah HS Prannoy, yang memainkan jenis permainan tanpa rasa takut dan memiliki kecenderungan untuk menghasilkan kekecewaan besar. Sementara pemain India itu belum memenangkan acara World Tour musim ini, performanya yang meningkat, selain pengalamannya di panggung besar, membuatnya menjadi pemain yang harus ditonton.

Baik tunggal putri maupun ganda putra memiliki lapangan yang genap. Tunggal putri memiliki pemain yang berimbang di Akane Yamaguchi, An Se Young, Chen Yu Fei dan He Bing Jiao; Tai Tzu Ying dan Ratchanok Intanon mungkin tidak menyamai hasil tahun-tahun sebelumnya, tetapi rekam jejak mereka sendiri membuat mereka menjadi pesaing yang setara.

Tak satu pun dari dua pesaing yang tersisa yakni Busanan Ongbamrungphan dan Gregoria Mariska Tunjung  cukup cocok dengan profil “kuda hitam”, tetapi akan menarik untuk melihat dampak yang dapat mereka buat.

Artikel Tag: BWF World Tour Finals 2022, HS Prannoy, Jonatan Christie

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru