Kanal

HS Prannoy Alami Kekalahan Kedua di BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
09 Des 2022, 15:00 WIB

HS Prannoy/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Peluiang pebulutangkis India HS Prannoy di BWF World Tour Finals 2022 berakhir saat ia kalah dalam pertandingan kedua berturut-turut di Grup A untuk mundur dari perburuan semifinal.

HS Prannoy kalah dari pemain asal China Lu Guang Zu dalam kontes pertarungan tiga pertandingan di Bangkok pada Kamis.

Prannoy, yang kalah pada pertandingan pembukaan dari pemain Jepang Kodai Naraoka, berjuang keras sebelum kalah 21-23, 21-17 dan 19-21 dalam pertandingan yang melelahkan selama 84 menit.

Pemain India nomor 12 dunia itu selanjutnya akan menghadapi pemain nomor satu dunia dan juara Olimpiade Viktor Axelsen dalam pertandingan terakhirnya di Grup A pada hari Jumat.

Axelsen menduduki puncak grup setelah mengalahkan Naraoka 21-5 dan 21-15 dalam kontes satu sisi. Pemain Denmark itu juga mengalahkan Lu dalam game langsung pada hari Rabu.

Dengan dua pemain teratas di grup yang lolos ke babak sistem gugur, Naraoka atau Lu akan bergabung dengan Axelsen di semifinal.

Pertandingan dimulai dengan pijakan yang sama dengan kedua pemain bertukar pukulan tetapi beberapa kesalahan dari Prannoy memungkinkan Lu untuk memimpin tipis 6-4.

Duo ini tampak menyerang tetapi pemain China yang menunjukkan kontrol yang lebih baik saat ia memasuki interval pertengahan pertandingan dengan keunggulan dua poin kecil.

Setelah dimulainya kembali, HS Prannoy tampak mendominasi reli dan membawa permainan pada level 14-14 sebelum mendapatkan keunggulan dua poin pada 18-16 dengan smash yang menyenangkan.

Lu menyisir satu bola melewati net untuk mempersempitnya menjadi 18-19 dan kemudian bangkit kembali pada 19-19 saat pemain India itu melebar.

Lu memperoleh satu game point tetapi Prannoy menyelamatkannya sebelum kebobolan lagi. Pemain India itu menyelamatkan game point kedua dengan refleks backhand yang cepat, hanya untuk mengirim satu lagi. Pemain Cina kemudian menyegelnya kali ini dengan pengembalian tepat di lini belakang.

Ada sedikit yang memisahkan keduanya di game kedua saat Prannoy mengejar rivalnya pada 6-6 tetapi Lu berhasil meraih keunggulan satu poin saat istirahat setelah pemain India itu bermain jauh lagi.

Momentum berubah setelah turun minum saat Prannoy melepaskan smash lurus pada pukulan forehand lawannya dan kemudian menghukum Lu dengan pukulan singkat untuk mengubah kedudukan menjadi 14-12. Smash akurat lainnya dan pengembalian yang sangat tajam dari pukulan backhand lawannya membawa pemain India itu menjadi 18-13.

HS Prannoy meraih empat game point setelah melakukan pengembalian yang lemah dan bangkit kembali ke pertandingan setelah duel net lainnya.

Pemain India itu mendikte kecepatan dalam reli di set penentuan dan memimpin 6-3 setelah akord net yang beruntung. Namun, kesalahan kembali terjadi dalam permainannya saat Prannoy melakukan beberapa pukulan dan membiarkan Lu membalikkan keadaan menjadi 7-6.

Pemain China itu kemudian menggunakan kecepatan dan refleksnya yang cepat untuk memasuki interval midgame terakhir dengan keunggulan tiga poin.

Lu mempertahankan keunggulan hingga 15-12 ketika Prannoy membuat pemulihan mini untuk bangkit kembali pada 16-16. Dengan pertandingan memasuki babak terakhir, kedua pemain merayakan setiap poin dengan pukulan dan gemuruh saat mereka pindah ke 19-19.

Setelah reli yang menyiksa, Prannoy mengirimkan satu pukulan panjang untuk memberikan match point kepada rivalnya dan Lu menyegelnya untuk meraih kemenangan.

Artikel Tag: HS Prannoy, Lu Guangzu, BWF World Tour Finals 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru