Kanal

Houston Rockets dan John Wall Sepakat Untuk Pisah Jalan

Penulis: Viggo Tristan
15 Sep 2021, 07:10 WIB

John Wall dan Houston Rockets bakal berpisah dalam waktu dekat ini. (Gambar: Space City Scoop)

Berita Basket NBA : Houston Rockets akhirnya sepakat untuk berpisah dengan sosok John Wall. Manajemen tim bakal membantu Wall untuk menemukan tim baru dalam waktu dekat ini.

Performa John Wall semenjak didatangkan oleh Houston Rockets memang kurang impresif. Dengan riwayat cedera achilles yang pernah diderita Wall, kecepatan dan agresivitasnya sudah tidak bisa secepat dahulu lagi. Meskipun masih bisa memberi produktivitas yang tinggi, tetapi Wall dianggap kurang cocok dengan sistem permainan dari Stephen Silas. Kedatangan Jalen Green juga membuat manajemen tim tertarik memanfaatkan bakat-bakat muda yang dimiliki.

Pada musim lalu saja, Wall masih bisa mencetak rata-rata 20 poin dan 7 assist per pertandingan dalam 40 pertandingan yang dijalani bersama Rockets. Artinya, Wall masih bisa dijadikan pemain andalan tetapi di bawah asuhan pelatih yang tepat. Kini, manajemen Rockets harus berpikir secara keras untuk mencari partner pertukaran pemain.

Dengan gaji Wall yang tergolong mahal (sisa 91 juta Dolar AS untuk durasi 2 tahun), tentunya tim-tim di luar sana akan berpikir ulang untuk merekrut Wall meskipun performanya masih bagus. Menanggung gaji sebesar itu bakal memakan ruang gaji begitu banyak. Belum tentu ada tim yang memiliki ruang gaji dan aset cukup untuk mengajukan tawaran ke Rockets. Menarik untuk dinanti kelanjutan karier Wall dalam waktu dekat ini. Salah satu tim yang dikabarkan siap menampung jasanya adalah Los Angeles Clippers.

Artikel Tag: Houston Rockets, John Wall

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru