Kanal

Honda Apresiasi Gelar Kedua Max Verstappen dengan Hadiah Spesial

Penulis: Abdi Ardiansyah
29 Nov 2022, 00:00 WIB

Max Verstappen

Berita F1: Honda memberikan mobil NSX Type S berwarna abu-abu kepada Max Verstappen sebagai hadiah atas kesuksesannya menyabet titel juara pebalap F1 2022.

Pada Minggu (27/11), diadakan Honda Thanks Day 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang. Acara itu dihadiri oleh para pebalap dari berbagai kompetisi, yang semuanya dinaungi oleh pabrikan berlogo sayap tunggal.

Max Verstappen hadir bersama tandemannya di Red Bull Racing, Sergio Perez. Tak ketinggalan wakil tim satelit AlphaTauri, Yuki Tsunoda dan Pierre Gasly. Bintang MotoGP, Marc Marquez, juga ikut datang.

Disana sang CEO, Seiji Kuraishi dan Presiden Honda Racing, Koji Watanabe, memberikan hadiah khusus kepada Verstappen sebagai apresiasi atas gelar F1 keduanya tahun ini. Ia mendapat mobil Honda NSX Type S warna abu-abu.

Pemuda berumur 25 tahun itu pun senang bukan main dan langsung mengucapkan terima kasih.

“Ini mobil yang luar biasa, sangat bangga menerimanya. Terima kasih banyak," tutur Verstappen sebagaimana dikutip dari planet F1.

Verstappen tampil mendominasi sepanjang F1 2022, sehingga ia berhak mendapat titel juara. Sang pebalap mencetak total 454 poin dan unggul hingga 146 angka atas Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang finis runner-up di klasemen akhir.

Ia juga mencatatkan rekor sebagai pebalap jet darat yang mencatatkan rekor kemenangan terbanyak dalam semusim, yakni 15 kali mengklaim podium tertinggi. Verstappen melewati raihan Sebastian Vettel dan Michael Schumacher (masing-masing 13 kemenangan).

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, Honda, F1 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru