Kanal

Hendrawan Berjudi Tentang Keputusan Ng Tze Yong Jalani Operasi

Penulis: Yusuf Efendi
26 Feb 2024, 14:30 WIB

Hendrawan/[Foto:NST]

Berita Badminton : Keputusan untuk mengizinkan pemain tunggal putra Ng Tze Yong menjalani operasi untuk mengobati cedera punggungnya bukanlah keputusan yang mudah.

Setelah menjelajahi segala kemungkinan, Tze Yong tidak punya pilihan selain menjalani operasi dan mengorbankan mimpinya di Olimpiade Paris.

Meski sedih melihat harapan anak asuhnya untuk lolos ke Olimpiade berakhir, pelatih tunggal putra asal Indonesia, Hendrawan yakin menjalani operasi adalah yang terbaik bagi Tze Yong dalam situasi seperti itu.

“Kami mencoba berkompromi dengan menyetujui dia menjalani operasi kecil untuk mengatasi masalah punggungnya,” kata Hendrawan.

“Menurut dokter, dia akan pulih dalam dua hingga tiga minggu. Dia bisa saja kembali di Spanyol Masters (26-31 Maret) dan Kejuaraan Asia (9-14 April) yang merupakan dua turnamen terakhir di jendela kualifikasi Olimpiade,” ungkapnya.

“Sulit untuk mengatakannya karena dokter juga mengatakan bahwa Tze Yong akan pulih setelah disuntik. Tze Yong mencobanya tetapi tidak berhasil.

 “Rasa sakit di punggungnya terus-menerus dan mengganggunya selama lebih dari sebulan. Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami, tetapi kesehatan Tze Yong adalah yang paling penting.”

Ng Tze Yong, yang saat ini menduduki peringkat 16 dunia, akan melewatkan Prancis Terbuka (5-10 Maret) dan All England (12-17 Maret).

Bahkan jika pemain berusia 23 tahun itu kembali tepat waktu untuk turnamen Spanyol, peluangnya untuk lolos ke Olimpiade terlihat kecil.

Namun Hendrawan masih menolak mengesampingkan Tze Yong.

“Jika Tze Yong bisa cepat pulih dari operasi dan kembali berlatih penuh, kami akan terus berusaha membantunya untuk lolos,” kata Hendrawan.

“Dia masih muda dan tidak ada gunanya memaksanya bermain jika dia tidak bisa memberikan 100% dalam latihan. Satu-satunya fokus kami saat ini adalah memastikan dia pulih sepenuhnya,” legenda bulu tangkis Indonesia itu menambahkan.

Artikel Tag: hendrawan, ng Tze Yong, Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru