Kanal

Hasil Wimbledon: Perlihatkan Taji, Tatjana Maria Eleminasi Maria Sakkari

Penulis: Dian Megane
02 Jul 2022, 17:49 WIB

Tatjana Maria [image: getty images]

Berita Tenis: Hanya satu musim menepi dari dunia tenis karena melahirkan, Tatjana Maria tampil apik dengan pencapaian cukup besar di Grand Slam musim 2022.

Petenis berusia 34 tahun melenggang ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama kariernya usai menumbangkan petenis unggulan kelima, Maria Sakkari dengan 6-3, 7-5 di babak ketiga Wimbledon.

“Untuk kali pertama di babak 16 besar, jadi, itu sudah sangat mengagumkan,” seru Maria. “Untuk menang melawan Sakkari, itu cukup menakjubkan. Saya pikir saya memainkan permainan apik dari awal sampai akhir.”

Kemenangan mengejutkan tersebut menandai kemenangan kelima atas petenis peringkat 10 besar dalam karier petenis berkebangsaan Jerman. Ia belum memenangkan pertandingan di Grand Slam sejak musim 2018, tetapi pekan ini ia telah menyabet tiga kemenangan.

Petenis berusia 34 tahun sebelumnya baru satu kali melenggang ke babak ketiga Grand Slam, yakni di Wimbledon musim 2015. Tetapi performa impresif mengantarkannya mengantongi kemenangan besar pada penampilan kesepuluh di London setelah berjuang selama 90 menit.

Mantan petenis peringkat 50 besar kembali beraksi di turnamen WTA pada Juli musim lalu setelah melahirkan anak perempuan keduanya pada April musim lalu. Sejak saat itu, ia naik ke peringkat 103 dunia setelah memenangkan gelar kedua di Bogota pada April musim ini.

Petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari sebelumnya mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman di Australian Open musim ini, tetapi petenis berkebangsaan Jerman membalaskan kekalahan tersebut, termasuk melesatkan 19 winner dengan melakukann 12 unforced error. Sementara petenis unggulan kelima menghasilkan 28 winner dengan melakukan 29 unforced error.

“Pertandingan melawan Sakkari di Australian Open memberi saya kepercayaan diri karena saya melihatnya dengan sangat dekat. Saya tahu saya mendapatkan peluang saya. Jika saya bermain dengan cerdas dan apik, saya bisa memenangkan pertandingan itu,” tukas Maria.

Petenis berusia 34 tahun telah mengklaim kemenangan besar di babak kedua ketika ia melumpuhkan petenis unggulan ke-26, Sorana Cirstea, yang menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 50 besar.

Di babak keempat, Maria akan menghadapi petenis unggulan ketiga secara beruntun ketika ia bertemu petenis unggulan ke-12, Jelena Ostapenko untuk kali pertama dalam kariernya.

Namun, rekan senegara Maria, Angelique Kerber tidak bernasib mujur. Petenis unggulan ke-15 harus mengakui keunggulan petenis unggulan ke-24, Elise Mertens yang mengklaim kemenangan 6-4, 7-5.

Mertens pun mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar dalam satu musim terakhir. Petenis berkebangsaan Belgia sebelumnya telah mengalahkan Kerber di Doha musim 2019 dalam perjalanan memenangkan turnamen tersebut. Kini, ia kembali menundukkan mantan petenis peringkat 1 dunia setelah 1 jam 20 menit.

Menantikan Mertens di babak keempat Wimbledon adalah petenis unggulan ketiga, Ons Jabeur. Petenis unggulan ke-24 memenangkan pertemuan pertama mereka di US Open musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Tatjana Maria, Maria Sakkari, Elise Mertens, Angelique Kerber

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru