Kanal

Hasil Undian Babak Grup Liga Champions: Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi!

Penulis: Rei Darius
01 Okt 2020, 23:32 WIB

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jumpa di babak penyisihan grup Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Juventus dan Barcelona tergabung dalam grup yang sama dari hasil undian babak penyisihan grup Liga Champions, yang memungkinkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersua lagi di lapangan untuk pertama kalinya sejak tahun 2018.

Undian babak penyisihan grup Liga Champions telah selesai dilaksanakan di Jenewa pada hari Kamis (1/10) malam ini waktu Indonesia, dan beberapa klub top sudah harus saling jegal pada putaran awal turnamen ini.

Yang menjadi perbincangan utama adalah tergabungnya Juventus dan Barcelona di Grup G. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sejak sang mega bintang asal Portugal meninggalkan Real Madrid pada musim panas tahun 2018 silam.

Pertemuan antara I Bianconeri dan La Blaugrana tentu menarik, namun dua rival mereka yang lainnya di grup ini adalah hanyalah klub asal Ukraina, Dynamo Kiev, dan tim debutan asal Hungaria, Ferencvarosi.

Real Madrid tergabung dalam grup yang cukup sulit di Grup B, karena dipertemukan dengan finalis Liga Europa Inter Milan, juara Liga Ukraina Shakhtar Donetsk, dan tim Bundesliga Borussia Monchengladbach.

Liverpool mendapatkan grup yang menarik bersama dua tim kuda hitam yang telah menjadi sensasi di Liga Champions pada dua musim terakhir, yaitu Ajax dan Atalanta, bersama dengan tim debutan asal Denmark, Midtjylland.

Manchester City tergabung dalam grup yang cukup mudah di Grup C bersama dengan FC Porto, Olympiakos, dan Olympique Marseille. Demikian pula dengan Chelsea, yang akan berhadapan dengan Sevilla, Krasnodar, dan Stade Rennes.

Juara bertahan Bayern Munich akan dijegal oleh Atletico Madrid, FC Salzburg dan Lokomotiv Moskow di Grup A. Selagi finalis Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan Manchester United, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir di Grup H. Terakhir di Grup F, Borussia Dortmund akan bersua dengan Zenit St Petersburg, Lazio, dan Club Brugge. 

Hasil undian babak grup Liga Champions 2020/2021

Grup A: Bayern Munich, Atletico Madrid, FC Salzburg, Lokomotiv Moskow

Grup B: Real Madrid, Shakhtar Donetsk, Inter Milan, Monchengladbach

Grup C: FC Porto, Manchester City, Olympiakos, Marseille

Grup D: Liverpool, Ajax, Atalanta, Midtjylland

Grup E: Sevilla, Chelsea, Krasnodar, Stade Rennes

Grup F: Zenit, Borussia Dortmund, Lazio, Club Brugge

Grup G: Juventus, Barcelona, Dynamo Kiev, Ferencvarosi

Grup H: Paris Saint-Germain, Manchester United, RB Leipzig, Istanbul Basaksehir

Artikel Tag: liga champions, Juventus, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru