Kanal

Hasil Olimpiade: Elina Svitolina Susah Payah Melangkah Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
27 Jul 2021, 18:53 WIB

Elina Svitolina kembali ke perempatfinal Olimpiade Tokyo

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina membutuhkan tiga set dalam waktu lebih dari 2 jam untuk memetik kemenangan di babak ketiga Olimpiade Tokyo.

Petenis unggulan keempat berhasil kembali ke perempatfinal Olimpiade setelah di Rio de Janeiro 2016 ia juga berhasil meraih pencapaian tersebut. Sempat kecolongan set pertama, petenis unggulan keempat berjuang ekstra keras untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari dengan 5-7, 6-3, 6-4.

Petenis unggulan ke-14, Sakkari memberikan tekanan kepada petenis berkebangsaan Ukraina dari awal pertandingan demi mendapatkan peluang break, tetapi diamankan petenis peringkat 6 dunia dengan servis penuh tenaga.

Kedua petenis petenis bertarung dengan sengit sebelum akhirnya petenis peringkat 19 dunia mengkonversi peluang set point ketiga demi mengklaim set pertama.

Tiga game pertama di set kedua dimenangkan petenis yang melakukan servis dan pada kedudukan 2-1, Svitolina mendapatkan dua peluang break point lain dan peluang tersebut cukup baginya untuk memenangkan set kedua serta memaksakan set penentu.

Seperti halnya set kedua, pada kedudukan 1-1 di set ketiga, Sakkari kesulitan dengan servisnya dan sejumlah pelanggaran ganda yang ia lakukan memberi Sviitolina peluang yang tidak disia-siakan untuk merebut keunggulan 2-1.

Meski Sakkari tidak menyerah, petenis berkebangsaan Ukraina berhasil mengatasi perlawanannya dan merebut keunggulan 5-4 sebelum memastikan diri kembali ke perempatfinal Olimpiade.

Berdiri di antara Svitolina dan satu tempat di semifinal Olimpiade Tokyo adalah petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi.

Petenis peringkat 61 dunia, Giorgi secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan kelima, Karolina Pliskova dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2. Petenis berkebangsaan Italia memasuki pertemuan mereka di Olimpiade Tokyo setelah kalah sebanyak lima kali dari tujuh pertemuan sebelumnya. Tetapi kali ini, ia hanya membutuhkan waktu 75 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova.

Giorgi mengkonversi keempat break point yang ia ciptakan dengan hanya kehilangan servisnya sebanyak satu kali dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya. Hal tersebut cukup untuk menyingkirkan runner up Wimbledon musim 2021, Pliskova dan menempatkan Giorgi di perempatfinal ketiganya pada musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Elina svitolina, Maria Sakkari, Camila Giorgi, Karolina Pliskova

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru