Kanal

Hasil NBA: Sacramento Kings Jinakkan San Antonio Spurs 127-122

Penulis: Hanif Rusli
23 Feb 2024, 20:14 WIB

Domantas Sabonis (kanan) mencatat 22 poin, 11 assist dan 11 rebound saat Sacramento Kings mengalahkan San Antonio Spurs 127-122 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Domantas Sabonis mencatatkan triple-double ke-19 yang menjadi rekor NBA dengan 22 poin, 11 assist dan 11 rebound, De'Aaron Fox menambahkan 28 poin dan sembilan assist dan tuan rumah Sacramento Kings mengalahkan San Antonio Spurs 127-122 pada Kamis (22/2) malam.

Sabonis yang sempat absen karena sakit, kemudian berakhir dengan triple-double keempatnya dalam lima pertandingan. Ia telah mencatatkan setidaknya double-double dalam 38 pertandingan beruntun.

"Anda tidak ingin mati rasa dengan apa yang dia lakukan," kata Fox. "Itu tidak normal. Itu hanya dilakukan beberapa kali dalam permainan ini."

Kevin Huerter dan Malik Monk masing-masing menambahkan 21 poin.

"Ini benar-benar pertandingan kandang," kata Huerter. "Sisa musim ini akan berlalu begitu saja dan kami membutuhkan setiap pertandingan. Kami berada dalam persaingan ketat di Barat. Kami bisa merasakan urgensi dari setiap pertandingan.

Devin Vassell memimpin San Antonio Spurs dengan 32 poin, dan Victor Wembanyama memiliki 19 poin, 13 rebound, lima steal dan empat blok. Keldon Johnson menambahkan 18 poin, dengan 12 poin di kuarter keempat. San Antonio Spurs kalah untuk kesembilan kalinya dalam 10 pertandingan.

"Tujuan kami jelas untuk menjadi lebih baik, meraih kemenangan," kata Vassell. "Itu adalah hal yang utama. Itu sudah menjadi hal utama sejak kami memulai musim ini. Jelas, kami belum hebat dalam hal itu. Jadi, kami hanya mencoba membalikkan keadaan dalam 26 pertandingan terakhir ini."

Kings mengungguli San Antonio 35-25 pada kuarter kedua untuk membangun keunggulan 65-57 saat turun minum.

Sacramento Kings menjauhkan keunggulan menjadi 87-76 pada kuarter ketiga, namun Spurs kembali unggul 117-116 melalui tembakan tiga angka dari Wembanyama dengan 2:53 tersisa.

Vassell memperlebar jarak menjadi empat poin dengan sebuah lemparan tiga angka pada penguasaan bola berikutnya. Kings merespons dengan rentetan 9-0 untuk membuat pertandingan tidak mungkin terkejar lagi.

"Para pemain kami seperti menemukan jalan malam ini," kata pelatih Sacramento Kings, Mike Brown. "Itu sama sekali tidak indah, dan Anda harus memberikan banyak pujian kepada San Antonio. Mereka memainkan permainan yang luar biasa."

Sacramento melakukan 56% tembakan dari lapangan, sedangkan San Antonio hanya melakukan 51%. Spurs mengungguli Kings dalam hal raihan angka 72-70, dan masing-masing tim memiliki 42 rebound.

"Pada titik ini di musim ini, jelas Anda menginginkan kemenangan," kata Fox. "Anda tidak peduli bagaimana mereka datang. ... Kami mampu melakukan eksekusi di saat-saat terakhir, dan itu sangat penting bagi kami."

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (11-45, 6-24 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Lakers pada Jumat (23/2) malam, sementara Sacramento Kings (32-23, 16-14 TANDANG) bertamu ke kandang Los Angeles Clippers pada hari Minggu (25/2) malam.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Sacramento Kings

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru