Kanal

Hasil NBA: Phoenix Suns Tumbangkan Los Angeles Lakers 123-113

Penulis: Hanif Rusli
27 Feb 2024, 07:26 WIB

Grayson Allen (kiri) mencetak 24 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Los Angeles Lakers 123-113 pada hari Minggu (25/2). (Foto: AP)

Grayson Allen mencetak 24 poin, Kevin Durant menambahkan 22, dan tuan rumah Phoenix Suns menjauh di akhir kuarter keempat untuk mengalahkan Los Angeles Lakers 123-113 pada hari Minggu (25/2).

Allen dan Royce O'Neale mengenai tembakan 3 poin penting pada posisi beruntun untuk membuat Suns unggul 116-104 dengan tiga menit tersisa. Jusuf Nurkic menambahkan salah satu pertandingan terbaik sepanjang karirnya dengan 18 poin, 22 rebound, dan tujuh assist.

“Tiga orang itu adalah bintang pertandingan malam ini,” kata pelatih Phoenix Suns Frank Vogel.

Phoenix Suns telah membangun skuad mereka di sekitar Big Three yang disebut-sebut Durant, Devin Booker, dan Bradley Beal — sebuah kelompok yang telah membuat total 21 tim All-Star. Seperti yang diharapkan, mereka telah melakukan sebagian besar pekerjaan berat musim ini, tetapi munculnya pemain peran seperti Allen, O'Neale, dan Nurkic telah membuat Suns menjadi tim yang jauh lebih dalam.

Allen mengatakan dia telah belajar memilih momen-momen penjaringannya saat bermain dengan bintang-bintang Suns. Minggu adalah salah satunya.

“Ini sedikit perasaan, tetapi sebagian besar saya memahami bahwa tim kami akan mengikuti kemana (Booker, Durant, dan Beal) pergi,” kata Allen. “Mereka akan memimpin kami di kedua sisi lapangan. Jadi secara offensif, apapun tembakan yang saya lakukan harus membantu serangan secara keseluruhan.”

Durant berkata: “Dia telah membuat keputusan yang tepat sepanjang musim.”

Los Angeles Lakers tertinggal 20 poin di akhir kuarter pertama, tetapi secara perlahan memotong defisit menjadi 92-90 menjelang akhir kuarter ketiga. Phoenix merespons dengan enam poin berikutnya dan tidak tertinggal di kuarter keempat, mengakhiri kekalahan dua pertandingan.

LeBron James memimpin Los Angeles Lakers dengan 28 poin dari 12 tembakan dari 19 percobaan dan juga memiliki 12 assist. Anthony Davis mencetak 22 poin dan 14 rebound.

Empat starter Phoenix Suns mencetak setidaknya 20 poin dan Suns memiliki keunggulan rebound 51-34. Booker mencetak 21 dan O'Neale menambahkan 20 dengan 6 dari 10 tembakan dari 3 poin. Bol Bol mencetak 11 poin dalam 24 menit dari bangku cadangan.

Suns unggul 38-18 di akhir kuarter pertama sebelum berakhir dengan keunggulan 45-28 masuk ke kuarter kedua. Perolehan 45 poin adalah jumlah poin terbanyak yang dicetak Phoenix dalam satu kuarter musim ini. Los Angeles Lakers memangkas keunggulan itu di kuarter kedua tetapi masih tertinggal 72-63 pada jeda.

“Start yang sangat lambat bagi kami, baik secara offensif maupun defensif,” kata James. “Kami memberikan 45 poin dalam satu kuarter dan itu adalah pertarungan yang berat. Sejak saat itu, kami memainkan bola basket yang sangat bagus, tetapi pemain peran mereka melakukan pekerjaan yang bagus dalam menembak bola.”

D'Angelo Russell memimpin Los Angeles Lakers dengan 18 poin di paruh pertama sementara Booker mencetak 13 untuk Suns.

Beal absen untuk pertandingan keempat berturut-turut karena ketegangan hamstring kiri. Dia hanya bermain 30 dari 58 pertandingan tim musim ini karena berbagai cedera. Cadangan kunci Eric Gordon juga absen karena ketegangan otot pangkal paha kiri.

Phoenix dan Los Angeles berada dalam posisi yang serupa sekitar dua pertiga musim reguler berlalu. Kedua tim memiliki skuad penuh bintang, tetapi kesulitan untuk menghindari turnamen play-in di Wilayah Barat.

Phoenix Suns memasuki pertandingan sebagai biji unggulan No. 8 di Wilayah Barat, sementara Lakers adalah No. 9. Enam tim teratas di setiap konferensi menghindari turnamen play-in dan maju ke babak pertama dengan format best-of-seven.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (31-28, 11-19 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Clippers pada hari Rabu (28/2), sementara Phoenix Suns (34-24, 19-11 KANDANG) menjamu Houston Rockets pada hari Kamis (29/2).

Artikel Tag: los Angeles lakers, Phoenix Suns

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru