Kanal

Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Jungkalkan Houston Rockets 123-110

Penulis: Hanif Rusli
27 Feb 2024, 07:55 WIB

Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 36 poin saat Oklahoma City Thunder menang 123-110 atas Houston Rockets pada Minggu (25/2) malam. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 36 poin dan Chet Holmgren menambahkan 29 untuk memimpin Oklahoma City Thunder meraih kemenangan 123-110 atas tuan rumah Houston Rockets pada Minggu (25/2) malam.

Thunder memenangkan lima pertandingan berturut-turut untuk berada dalam posisi imbang dengan Minnesota di peringkat pertama Wilayah Barat.

Pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault, terkesan dengan bagaimana timnya merespons setelah tertinggal 16 poin di kuarter kedua.

“Kami memiliki ketenangan, tetapi yang lebih penting adalah urgensi,” katanya. “Saya pikir malam ini adalah pengakuan, bahwa jika kami terus bermain seperti itu, mereka bisa menguasai kami."

Oklahoma City unggul delapan poin dengan kurang dari tujuh menit tersisa sebelum mencetak sembilan poin berikutnya, ditutup dengan tembakan 3 poin dari Jalen Williams dan Gilgeous-Alexander untuk memperbesar keunggulan menjadi 115-98 dengan 3 ½ menit tersisa.

Fred VanVleet dan Jabari Smith Jr. masing-masing mencetak 20 poin untuk Houston Rockets dalam pertandingan pertama dari dua pertandingan berturut-turut antara kedua tim ini. Alperen Sengun menambahkan 19 poin dan 12 rebound, sementara Smith memimpin tim dengan 17 rebound.

“Mereka sedikit memperketat pertahanannya dan kami tidak mengeksekusi sebaik yang kami butuhkan,” kata VanVleet. “Itu kadang-kadang terjadi.”

Thunder memimpin empat poin saat memulai kuarter keempat dan menggunakan serangan 12-2 untuk memperbesar keunggulan mereka menjadi 99-85 dengan tersisa 9 ½ menit. Holmgren mencetak sembilan poin pertama dalam rentang waktu tersebut dan mencetak dua dunk dan satu tembakan 3 poin.

Houston Rockets memperkecil keunggulan menjadi 104-95 beberapa menit kemudian. Dillon Brooks dan VanVleet masing-masing mencetak 3 poin untuk Houston untuk memangkas defisit, tetapi Rockets tidak dapat mendekat.

“Saat kami berhasil mengalirkan dan menggerakkan bola... itu membuat kami bermain lebih lancar,” kata Holmgren. “Tetapi semuanya dimulai dari pertahanan, mendapatkan stop dan memungkinkan kami keluar dalam transisi.”

Rockets unggul sembilan poin dengan sekitar delapan menit tersisa di kuarter ketiga sebelum Oklahoma City menggunakan serangan 16-2 untuk memimpin 80-75 dengan kurang dari tiga menit tersisa di kuarter tersebut.

“Kami benar-benar meningkatkan fisikitas kami di pertengahan kuarter kedua,” kata Daigneault. “Itulah permainannya di sana dan kami benar-benar melanjutkannya di paruh kedua.”

Williams memulai serangan dengan tembakan 3 poin dan Isaiah Joe menambahkan 3 poin dalam rentang waktu itu untuk memungkinkan Oklahoma City Thunder memimpin.

Rockets mencetak enam poin berikutnya untuk mendapatkan kembali keunggulan, tetapi Oklahoma City mengakhiri kuarter tersebut dengan serangan 7-2 untuk memimpin 87-83 di kuarter keempat.

“Tentu saja Anda harus mengeksekusi dengan lebih baik secara ofensif untuk memberi diri Anda peluang,” kata VanVleet. “Mencetak 21 poin di kuarter ketiga sedikit mengganggu kami secara momentum.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (40-17, 23-6 KANDANG) menjamu Houston Rockets (25-32, 5-22 TANDANG) pada Selasa (27/2) malam.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, Houston Rockets

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru