Kanal

Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Lumpuhkan Brooklyn Nets 101-86

Penulis: Hanif Rusli
26 Feb 2024, 04:10 WIB

Anthony Edwards (kanan) mencetak 29 poin saat Minnesota Timberwolves menang 101-86 atas Brooklyn Nets pada Sabtu (24/2) malam. (Foto: AP)

Anthony Edwards mencetak 11 dari 29 poinnya pada kuarter keempat, diselingi sebuah dunk pada menit terakhir, saat tuan rumah Minnesota Timberwolves mengambil alih posisi pertama di Wilayah Barat dengan kemenangan 101-86 atas Brooklyn Nets pada Sabtu (24/2) malam.

Karl-Anthony Towns menambahkan 28 poin untuk Minnesota Timberwolves, yang bangkit kembali dari kekalahan di Milwaukee pada hari Jumat. Timberwolves kini mencatatkan rekor 5-2 musim ini pada malam kedua dari dua pertandingan beruntun.

"Kami sangat membutuhkan kemenangan," kata pelatih kepala Minnesota Timberwolves, Chris Finch. "Kami masih belum memainkan bola basket yang benar-benar tajam, terutama di sisi ofensif. Namun secara defensif, kami sangat kuat."

Cam Thomas memimpin Brooklyn Nets dengan 18 poin. Pencetak angka terbanyak Nets Mikal Bridges, yang memasuki hari Sabtu dengan rata-rata 21,7 poin per pertandingan, menambahkan 15 poin.

Kemenangan ini membuat Minnesota Timberwolves unggul setengah pertandingan atas Oklahoma City yang sedang menganggur di konferensi.

Brooklyn Nets turun menjadi 0-2 di bawah pelatih kepala sementara Kevin Ollie. Ollie menggantikan Jacques Vaughn, yang dipecat saat jeda All-Star.

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik dengan bersatu sebagai sebuah tim dan menghadapi kesulitan," kata Ollie. "Tetapi kami harus melakukan tembakan."

Kedua tim berjuang keras dari lantai. Minnesota menembakkan 43% secara keseluruhan dan 31,6% dari dalam. Brooklyn Nets menembak 34% dan hanya 6 dari 35 dari jarak 3 poin. Itu merupakan persentase field-goal terendah oleh lawan Wolves musim ini.

Keadaan menjadi semakin sengit dengan 22.5 detik tersisa dan pertandingan sudah tidak terkejar. Dennis Schroder melakukan kontak dengan Mike Conley setelah Conley melakukan lemparan 3 angka, menyebabkan pemain Minnesota, Jaden McDaniels, mendorong Schroder. Permainan tersebut menghasilkan empat pelanggaran teknis yang saling mengimbangi, dua untuk masing-masing tim.

"Saya mengerti kemana arah Dennis," kata Ollie tentang permainan itu. "Itu adalah permainan yang terlambat. (Conley) adalah seorang veteran, jadi saya tahu jika dia harus mengulanginya lagi, dia tidak akan mengambil tembakan itu."

Timberwolves tidak diperkuat pemain tengah Rudy Gobert, yang absen pada pertandingan hari Sabtu karena pergelangan kaki kirinya terkilir. Gobert mengalami cedera pada kuarter ketiga saat kalah dari Milwaukee. Hari Sabtu adalah pertandingan kedua yang ia lewatkan musim ini.

Tanpa Gobert, Minnesota kesulitan di papan skor. Brooklyn mengungguli Wolves 56-51.

Timberwolves tertinggal saat turun minum dan hanya memimpin dua angka setelah tiga kuarter sebelum mengungguli Nets 31-20 di kuarter keempat.

"Itu sangat buruk, ceroboh. Saya pikir oleh kedua tim, sebenarnya," kata pemain tengah Timberwolves, Naz Reid. "Tapi kami (mampu) bertahan di kuarter terakhir dan menangani bisnis."

Point guard Brooklyn, Ben Simmons, meninggalkan pertandingan pada kuarter ketiga karena cedera kaki. Simmons yang berusia 27 tahun hanya bermain dalam 14 pertandingan tahun ini. Ollie mengatakan Simmons akan menjalani lebih banyak tes dan ia akan ikut serta dengan tim.

Reid mendarat dengan canggung di kuarter kedua, bertabrakan dengan keranjang dan kakinya terbentur di pertengahan kuarter kedua. Dia berjalan ke ruang ganti dengan kekuatannya sendiri dan akhirnya kembali bermain di pertengahan kuarter ketiga.

Pertandingan selanjutnya, Brooklyn Nets (21-35, 8-18 TANDANG) berkunjung ke kandang Memphis Grizzlies pada Senin (26/2) malam, sementara Minnesota Timberwolves (40-17, 20-6 KANDANG) menjamu San Antonio Spurs pada Selasa (27/2) malam.

Artikel Tag: brooklyn nets, minnesota timberwolves

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru