Kanal

Hasil NBA: Houston Rockets Hentikan Phoenix Suns 114-110

Penulis: Hanif Rusli
24 Feb 2024, 21:50 WIB

Jabari Smith Jr (kanan) mencetak 22 poin dan 16 rebound saat Houston Rockets mengalahkan Phoenix Suns 114-110 pada Jumat (23/2) malam. (Foto: AP)

Fred VanVleet mencetak 23 poin, Jabari Smith Jr memiliki 22 poin dan 16 rebound dan tuan rumah Houston Rockets menahan lonjakan Phoenix Suns di menit-menit akhir untuk mengalahkan Suns 114-110 pada Jumat (23/2) malam.

"Ada banyak cara berbeda untuk menang di NBA dan kami menemukan itu dan mempelajarinya sebagai sebuah tim dan malam ini adalah malam yang baik bagi kami," kata VanVleet.

Kevin Durant mencetak 28 poin, 11 rebound dan delapan assist untuk Phoenix Suns, yang baru saja mengalami kekalahan di Dallas pada malam sebelumnya. Rekan sesama All-Star Devin Booker menambahkan 25 poin dan Bol Bol mencatatkan rekor tertinggi musim ini dengan 25 poin dan 14 rebound.

Durant melewati Carmelo Anthony (28.289) ke posisi kesembilan dalam daftar pencetak poin NBA dengan 28.296 poin.

"Dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah melakukannya dan sangat istimewa bagi saya untuk menjadi bagian dari pencapaian ini bersamanya," kata pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel.

Phoenix tidak diperkuat pemain starter Bradley Beal, yang absen dalam tiga pertandingan beruntun karena mengalami ketegangan pada hamstring kirinya, dan Jusuf Nurkic, yang mengalami keseleo pada pergelangan kaki kanannya.

Vogel tidak menyalahkan kekurangan jumlah pemain sebagai penyebab ketidakmampuan Phoenix Suns untuk melakukan permainan di akhir pertandingan.

"Kami tidak memainkan permainan bola basket yang bagus," katanya. "Kami tampil kuat di kuarter pertama... namun tidak mampu mempertahankannya."

Houston memimpin dengan selisih dua digit untuk memulai kuarter keempat, namun Suns mengambil alih dengan sekitar lima menit tersisa.

Houston Rockets kembali memimpin segera setelah itu dan rookie Amen Thompson melakukan 1 dari 2 lemparan bebas untuk Houston untuk menjadikan kedudukan 110-108 dengan 17 detik tersisa, tetapi Suns menjatuhkan bola di luar batas untuk memperebutkan rebound pada kegagalan tersebut. Smith melakukan 1 dari 2 lemparan bebas untuk menjadikan kedudukan 111-108 dengan sembilan detik tersisa.

Booker melakukan dua lemparan bebas untuk membawa Suns kembali mendekat dengan tujuh detik tersisa. Kali ini, Smith melakukan kedua lemparan bebas tersebut untuk membuat Houston unggul 113-110.

Smith kemudian dengan sengaja melakukan pelanggaran terhadap Durant dan tembakan pertamanya bergulir masuk dan keluar dari keranjang sebelum Suns mendapat pelanggaran lane pada percobaan kedua.

VanVleet gagal melakukan lemparan bebas dengan empat detik tersisa, namun Houston Rockets mendapatkan rebound. Alperen Sengun melakukan 1 dari 2 lemparan bebas untuk menjadikan skor 114-110 dan memastikan kemenangan.

"Saya pikir eksekusinya bagus," kata pelatih Houston Rockets, Ime Udoka. "Kami ingin memberikannya kepada pemain tertentu untuk tembakan-tembakan foul dan terkadang kami tidak bisa memberikannya kepada Fred. Tapi pemain lain melangkah maju dan berhasil."

Phoenix tertinggal 13 poin untuk memulai kuarter keempat dan tertinggal 10 poin sebelum melakukan 12-2 untuk menyamakan kedudukan menjadi 96. Bol, yang hanya melakukan empat lemparan tiga angka sepanjang musim, melakukan dua lemparan pada periode tersebut untuk membantu Suns menutup ketertinggalan.

Vogel memuji penampilan Bol, yang hanya kurang satu poin dan satu rebound untuk menyamai rekor terbaiknya dalam karirnya di kedua kategori tersebut.

"Dia luar biasa," kata Vogel. "Tidak ada cara lain untuk mengatakannya. Kami mencoba menemukan lingkungan yang tepat di mana ia dapat berkembang. Dia masuk dan memanfaatkan menit bermainnya. Dia hanya membuat permainan demi permainan demi permainan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (33-24, 18-11 KANDANG) menjamu Los Angeles Lakers pada hari Minggu (25/2), sementara Houston Rockets (25-31, 20-9 KANDANG) kedatangan Oklahoma City Thunder pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: Phoenix Suns, Houston Rockets

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru