Kanal

Hasil NBA: Dallas Mavericks Taklukkan Phoenix Suns 123-113

Penulis: Hanif Rusli
23 Feb 2024, 19:50 WIB

Luka Doncic (tengah) mencetak 41 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Phoenix Suns 123-113 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Luka Doncic mencetak 41 poin, Kyrie Irving mencetak 29 poin dan tuan rumah Dallas Mavericks mengalahkan Phoenix Suns 123-113 pada Kamis (22/2) malam, memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi tujuh kemenangan saat kedua tim kembali dari jeda All-Star.

Dallas Mavericks menyamakan kedudukan dengan Phoenix Suns di klasemen dengan 33-23 dan memenangkan tiebreak head-to-head dengan rekor 2-1 dalam pertandingan yang mempertemukan dua tim yang memperebutkan satu tempat di babak playoff.

Doncic memiliki 11 assist dan sembilan rebound yang disamai oleh sesama pemain All-Star Devin Booker, yang mencetak 35 poin, dan Kevin Durant, yang mencetak 23 poin pada malam tembakan yang biasa bagi pemain yang telah 14 kali menjadi All-Star ini. Suns telah memenangkan lima dari enam pertandingan sebelum jeda.

Kebangkitan Dallas dimulai saat Irving kembali dari cedera ibu jari. Mavs telah bermain tanpa Doncic atau Irving, atau keduanya, dalam 27 pertandingan karena cedera. Kemenangan ketujuh beruntun mereka menyamai rekor panjang sebelumnya di musim ini, sejak bulan pertama.

"Saya pikir ini menjawab pertanyaan bahwa mereka berdua bisa hidup berdampingan dengan baik," kata pelatih Jason Kidd. "Saya pikir itu hanya menunjukkan lagi, kesehatan kami, energi kami, semuanya dalam keadaan positif saat ini. Saya pikir para pemain bersenang-senang. Anda dapat melihat energi itu di lapangan."

Dallas Mavericks terus melanjutkan kemenangan beruntunnya saat jeda istirahat dalam kunjungan pertama dari pemilik mayoritas yang baru, Miriam Adelson. Janda dari maestro kasino Sheldon Adelson ini duduk di sisi lapangan.

Kesepakatan antara perusahaannya, Las Vegas Sands Corp, dan Mark Cuban telah disetujui oleh NBA pada bulan Desember. Cuban sekarang menjadi gubernur alternatif

Irving, yang absen dalam dua pertemuan pertama, mencetak 13 poin di kuarter pertama dan mengembalikan keunggulan dua digit di awal kuarter keempat dengan gerakan dribel di belakang dan berputar untuk melakukan layup.

Doncic yang tersenyum menyambut Irving saat Phoenix Suns melakukan timeout setelah layup Irving, dan pasangan bintang ini memberikan pukulan terakhir saat Irving melakukan operan setelah melakukan lompatan dan Doncic melakukan lemparan tiga angka untuk memimpin 128-113. Keduanya keluar dari permainan pada peluit berikutnya.

Phoenix Suns tidak diperkuat oleh pemain bertahan Bradley Beal, yang sedang mengalami masalah pada hamstring kirinya. Dia mencetak 20 poin dalam kemenangan 132-109 Phoenix di Dallas sebulan yang lalu, ketika Booker mencetak 22 dari 46 poinnya di kuarter ketiga yang menentukan saat Suns bangkit dari ketertinggalan 16 poin.

Kali ini, Irving yang memicu kebangkitan Dallas.

"Anda hanya perlu tahu bahwa, terutama setelah dia membuat satu tembakan, tembakan berikutnya akan datang," kata Booker. "Ia adalah pemain yang hebat dan sulit dijaga. Kami seharusnya dapat membatasi beberapa penampilan transisi tersebut."

Dallas Mavericks mencetak 16 poin pertama di babak kedua untuk menyelesaikan laju 33-9 yang dimulai setelah Suns meraih keunggulan terbesarnya pada 54-43 di pertengahan kuarter kedua.

"Kami tidak memulai kuarter ketiga dengan perhatian yang cukup," kata pelatih Phoenix, Frank Vogel. "Kami sedikit terlalu stagnan dalam menyerang. Kami mengalami beberapa gangguan dengan apa yang seharusnya kami lakukan. Hal itu menyebabkan beberapa kali kehilangan bola."

Tim Hardaway Jr. dan P.J. Washington masing-masing mencetak 12 poin untuk Dallas. Eric Gordon mencetak 16 poin untuk Phoenix.

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (33-23, 15-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Houston Rockets pada Jumat (23/2) malam, sementara Dallas Mavericks (33-23, 15-10 TANDANG) bertamu ke kandang Indiana Pacers pada hari Minggu (25/2).

Artikel Tag: Phoenix Suns, dallas mavericks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru