Kanal

Hasil NBA: Charlotte Hornets Tumbangkan Cleveland Cavaliers 120-110

Penulis: Hanif Rusli
16 Apr 2024, 07:21 WIB

Nick Smith Jr mencetak 24 poin saat Charlotte Hornets mengalahkan Cleveland Cavaliers 120-110 pada hari Minggu (14/4). (Foto: AP)

Nick Smith Jr mencetak 24 poin, torehan tertingginya musim ini, dan Steve Clifford memenangkan pertandingan perpisahannya sebagai pelatih saat Charlotte Hornets bangkit untuk mengalahkan tuan rumah Cleveland Cavaliers yang sudah pasti masuk playoff dengan skor 120-110 pada hari Minggu (14/4).

Max Strus mencatat triple-double pertamanya dalam karirnya dengan 14 poin, 10 rebound, dan 11 assist untuk Cleveland Cavaliers, yang memberi istirahat kepada bintang tembak Donovan Mitchell, point guard Darius Garland, dan pemain inti keenam Caris LeVert.

Cleveland Cavaliers menyelesaikan musim reguler di peringkat keempat di Wilayah Timur dan akan mendapatkan keunggulan kandang melawan Orlando Magic dalam putaran pertama playoff. Mereka memastikan finis empat besar Jumat lalu dengan mengalahkan Indiana, tetapi kalah dalam 12 dari 19 pertandingan terakhir mereka untuk mengakhiri musim dengan rekor tanding 48-34.

“Orlando adalah tim muda dan mereka akan berjuang keras, jadi kami harus datang dengan mentalitas untuk memberikan pukulan pertama,” kata center Cleveland, Jarrett Allen. “Kami perlu fokus, menonton film kami, dan melakukan segala yang kami bisa untuk mempersiapkan diri untuk playoff.”

Georges Niang mencetak 16 poin, Allen mencatat 14 poin dan tujuh rebound, dan Evan Mobley mencetak 14 poin untuk Cleveland Cavaliers. Allen mencetak semua tujuh percobaan lapangannya dan mencetak 20 dari 21 tembakan lapangan dalam dua pertandingan terakhir.

Pete Nance, forward Cavaliers dan putra dari mantan bintang All-Star Larry Nance serta saudara dari center Pelicans Larry Nance Jr., membuat tembakan 3 poin untuk pertama kalinya dalam NBA. Pro tahun kedua Isaiah Mobley mencetak 11 poin, sementara Craig Porter Jr. memulai sebagai point guard sebelum pergelangan kaki kirinya terkilir.

“Keselamatan para pemain kami adalah hal terpenting, jadi kami menaatinya dengan memberikan menit bermain yang biasanya diberikan kepada para pemain inti kami hanya sampai tiga kuarter pertama,” kata pelatih Cleveland Cavaliers, J.B. Bickerstaff. “Kami ingin memberikan pengalaman unik kepada pemain muda kami hari ini, dan itulah yang kami lakukan.”

JT Thor mencetak 20 poin dan 10 rebound, torehan tertingginya dalam karir, untuk Charlotte Hornets, yang mengakhiri pertandingan dengan laju 18-2 dan menyelesaikan musim dengan rekor terburuk ketiga di Wilayah Timur dengan 21-61. Bryce McGowens mencetak 18 poin dan Marques Bolden menambahkan 14 poin serta empat blok.

Clifford, yang berusia 62 tahun dan kemungkinan akan tetap bersama franchise sebagai penasihat, menghabiskan tujuh musim bersama Charlotte Hornets, termasuk dua musim terakhir, dan merupakan pemimpin sepanjang masa Charlotte Hornets dalam pertandingan dilatih (574) dan kemenangan (244).

“Saya pikir para pemain kami memiliki sikap yang luar biasa dalam pertandingan terakhir musim ini,” kata Clifford. “Selama 25-35 pertandingan terakhir ini, kami sudah tidak punya harapan lagi, tetapi mereka tetap bersama-sama, berlatih dengan baik, dan memainkan beberapa pertandingan bagus. Saya benar-benar bangga dengan mereka semua."

Brandon Miller, small forward Charlotte Hornets yang menempati peringkat kedua di antara pemain NBA rookie dengan rata-rata mencetak 17,3 poin per pertandingan, tidak bermain karena memar pergelangan tangan kanan. Power forward Miles Bridges juga tidak berpakaian karena memar pergelangan tangan kanan.

Niang menjadi pemain Cavaliers pertama yang tampil dalam semua 82 pertandingan sejak LeBron James pada 2017-2018.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, Cleveland Cavaliers

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru