Kanal

Hasil Kualifikasi World Cup FIBA: Arab Saudi Menang Tipis Atas Indonesia

Penulis: Senja Hanan
01 Jul 2022, 22:10 WIB

Bintang andalan Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa.

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia gagal meraih hasil memuaskan di babak kualifikasi FIBA World Cup 2023. Menjamu Arab Saudi, tim besutan Rajko Toroman harus mengakui keunggulan tipis atas Arab Saudi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (1/7/2022) malam WIB, Timnas Basket Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor tipis 67-69.

Sebenarnya, tim tuan rumah mengawali laga ini cukup baik. Terbukti, Indonesia sempat memimpin dengan skor 18-12 lewat sumbangan poin dari Andakara Prastawa. Namun, Arab Saudi mencetak dua angka untuk menutup kuarter pertama dengan skor 14-18.

Dominasi Indonesia berlanjut pada kuarter kedua. Bahkan, Prastawa Kembali mampu mencetak poin untuk membawa tim tuan rumah memimpin dengan skor 39-28. Tapi, Arab Saudi dapat memperkecil ketinggalan menjadi 31-39 lewat tembakan tiga angka Fahad Belal.

Memasuki kuarter ketiga, Arab Saudi mulai bangkit. Akhirnya, tim tamu berhasil berbalik memimpin menjadi 49-48 berkat lemparan tiga angka yang dilakukan Marzouq Almuwallad.

Pada kuarter keempat, Indonesia sebenarnya banyak menciptakan peluang untuk memenangkan pertandingan. Sayang, buruknya tembakan bebas membuat tim tuan rumah gagal mendulang poin.

Usaha terakhir, Brandon Jawato coba untuk melepaskan lemparan tiga angka. Sayang, usahanya itu gagal dan kemenangan akhirnya dibungkus Arab Saudi. Hasil yang membuat tim tuan rumah gagal bungkus kemenangan.

Vincent Rivaldi Kosasih menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Indonesia dengan mengemas 15 poin. Disusul Andakara Prastawa dengan sumbangan 12 poin, Agassi Goantara dan Brandon Jawato masing-masing menambah dengan torehan 10 poin.

Dari kubu Arab Saudi, Marzouq Almuwallad menjadi pemain terbaik dengan torehan 18 poin. Disusul Mathna Almarwani dan Musab Tariq M Kadi yang sama-sama mencetak 16 poin.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA World Cup

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru