Kanal

Hasil French Open: Iga Swiatek Klaim Kemenangan Ke-15 Secara Beruntun

Penulis: Dian Megane
28 Mei 2024, 18:09 WIB

Iga Swiatek [image: getty images]

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mengawali French Open musim 2024 dengan kemenangan dua set langsung yang meyakinkan.

Petenis unggulan pertama memetik kemenangan telak 6-1, 6-2 atas Leolia Jeanjean di babak pertama French Open. Berkat kemenangan tersebut, ia menjadi petenis putri pertama yang memetik 15 kemenangan secara beruntun di French Open sejak Justine Henin yang memetik 24 kemenangan secara beruntun pada periode 2005 – 2010.

Di sepanjang pertandingan, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam menembakkan 26 winner dan melakukan 18 unforced error, termasuk mematahkan Jeanjean sebanyak lima kali.

Kemenangan tersebut mengantarkan petenis peringkat 1 dunia menuju babak kedua melawan mantan petenis peringkat 1 dunia yang juga telah mengoleksi empat gelar Grand Slam, Naomi Osaka.

“Benar-benar terkesan,” komentar Swiatek tentang kembalinya Osaka. “Ia orang yang luar biasa dan gaya permainannya juga cukup menyenangkan untuk disaksikan. Saya hanya merasa lega bahwa ia kembali dan ia melakoni lebih banyak turnamen bahkan sebelum jeda. Saya sebenarnya belum bertanding melawan Naomi di clay-court, jadi, kita akan akan lihat bagaimana pertandingannya berjalan.”

Pertandingan kedua petenis sangat diantisipasi dengan alasan yang berbeda. Petenis berkebangsaan Polandia telah menjadi petenis peringkat 1 dunia sejak memenangkan gelar WTA Finals pada bulan November musim lalu di Cancun. Beberapa pekan lalu, ia juga memenangkan dua gelar turnamen Masters 1000 di Madrid dan Roma secara beruntun, sehingga ia memetik 13 kemenangan secara beruntun, pencapaian yang menjadikannya difavoritkan untuk menyabet gelar French Open ketiga secara berturut-turut.

Sementara petenis berkebangsaan Jepang, Osaka baru lima bulan kembali berkompetisi setelah melahirkan anak perempuan yang ia diberi nama Shai dan menghuni petenis peringkat 134 dunia. Hasil pertandingannya di turnamen clay-court Eropa pun membaik. Setelah kalah di laga pertama Rouen, ia memenangkan dua pertandingan di Madrid sebelum memenangkan tiga pertandingan di Roma.

Osaka mengalahkan petenis peringkat 1 dunia Swiatek hampir lima musim lalu di Toronto, ketika ia baru berusia 18 tahun, tetapi petenis peringkat 1 dunia memenangkan pertemuan terakhir mereka di final Miami Open dua musim lalu.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-11, Danielle Rose Collins juga tampil memukau ketika ia mengalahkan rekan senegaranya, Caroline Dolehide dengan 6-3, 6-4 dan membukukan laga babak kedua petenis berkebangsaan Serbia, Olga Danilovic yang membantai petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan dengan 6-1, 6-2.

Petenis unggulan kelima, Marketa Vondrousova juga melalui babak pertama French Open dengan kemenangan usai ia menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Rebeka Masarova dengan 6-1, 6-3.

Di babak kedua, Vondrousova akan bertemu petenis AS, Katie Volynets yang mengaramkan petenis berkebangsaan Serbia, Aleksandra Krunic dengan 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Naomi Osaka

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru