Kanal

Hasil French Open: Amanda Anisimova Permalukan Naomi Osaka

Penulis: Dian Megane
23 Mei 2022, 21:42 WIB

Amanda Anisimova [image: jimmie48|WTA]

Berita Tenis: Di babak pertama French Open musim 2022, Amanda Anisimova berhasil menundukkan petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam.

Petenis unggulan ke-27 membutuhkan waktu 1 jam 30 menit untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka, sehingga ia menyingkirkan mantan petenis peringkat 1 dunia di Grand Slam kedua pada musim 2022.

Di Australian Open musim ini, petenis AS mengamankan dua peluang match point sebelum menumbangkan juara bertahan, Osaka dengan tiga set di babak ketiga. Tetapi pada pertemuan di Roland Garros pekan ini, petenis AS tidak harus melalui laga tiga set, meskipun harus melalui set pertama yang berlangsung lebih kompetitif. Setelah itu, ia berhasil memegang keunggulan di sebagian besar pertandingan.

“Itu pertandingan yang sangat sulit dengan banyak antisipasi selama beberapa hari terakhir. Saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya, tetapi ketika memasuki pertandingan, saya merasa stres dan sedikit gugup, karena itu babak pertama yang sangat sengit. Saya hanya merasa senang dengan bagaimana saya mampu mengatasinya dan melaluinya,” papar Anisimova.

Hasil tersebut meneruskan performa solid Anisimova dalam dua bulan terakhir. Ia belum kalah sebelum perempatfinal turnamen clay-court musim 2022, setelah ia melenggang ke semifinal di Charleston dan perempatfinal di Madrid dan Roma.

Berbanding terbalik, Osaka mengakhiri musim clay-court di Eropa dengan mengantongi 1-2, setelah hanya melakoni dua turnamen karena mengalami cedera pergelangan kaki yang memaksanya mundur dari Roma.

Menantikan Anisimova di babak kedua French Open adalah Donna Vekic yang sebelumnya petenis kalahkan dengan dua set langsung di Roma musim 2020.

Sementara petenis unggulan ke-32, Petra Kvitova mematahkan empat kekalahan beruntun ketika mengawali musim clay-court musim 2022 dengan kemenangan 7-6, 6-1 atas petenis peringkat 61 dunia, Anna Bondar.

Di babak kedua French Open, petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville yang mengalahkan Valentini Grammatikopoulou dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan mengantongi enam kemenangan beruntun berkat kemenangan meyakinkan 6-0, 6-2 atas petenis berkebangsaan Inggris, Harriet Dart.

Petenis berusia 19 tahun, Zheng Qinwen menikmati debut yang sukses di French Open usai mengandaskan Maryna Zanevska dengan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Amanda Anisimova, Naomi Osaka

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru