Kanal

Hasil Australian Open: Laga Cori Gauff Kontra Naomi Osaka Siap Tersaji Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
22 Jan 2020, 21:37 WIB

Cori Gauff

Berita Tenis: Kebangkitan yang memukau dari petenis muda AS, Cori Gaiff telah membuatnya mendapatkan kesempatan kedua melawan Naomi Osaka di Grand Slam.

Petenis berusia 15 tahun, Gauff harus kecolongan set pertama dan tertinggal 0-3 di set ketiga sebelum mengklaim kemenangan 4-6, 6-3, 7-5 atas petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea di babak kedua Australian Open, Melbourne.

Pada debutnya di Australian Open, Gauff akan menantang juara bertahan, Osaka untuk kali kedua di Grand Slam. Keduanya bertemu di US Open musim lalu yang dimenangkan Osaka dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0.

“Saya hanya berusaha tetap tenang dan positif. Saya selalu percaya bahwa saya bisa bangkit kembali terlepas berapa pun kedudukannya,” tutur Gauff tentang kesuksesan teranyarnya.

“Saya pikir pada kedudukan 0-3, 0/30, saya berpikir bahwa saya ingin mengubah semuanya dan memutuskan untuk bermain dengan lebih agresif.”

“Di sepanjang pertandingan saya tahu saya harus bermain lebih agresif. Saya rasa saya akhirnya memutuskan untuk melakukannya meski saya berharap saya mengambil keputusan itu lebih awal. Saya merasa momentumnya berubah. Saya tahu saya harus tetap menekannya.”

Setelah kedudukan imbang satu set sama, Cirstea bermain dengan lebih baik daripada Gauff di set ketiga dengan kembali memenangkan tiga game pertama, tetapi hanya untuk kehilangan tiga game selanjutnya. Setelah itu, kedua petenis tetap bermain sengit hingga kedudukan kembali imbang dengan 5-5. Dari titik itu, Gauff tidak menyia-nyiakan kesempatan demi membukukan satu tempat di babak ketiga setelah 2 jam 6 menit.

Kini, Gauff menantikan pertemuannya dengan Osaka satu kali lagi.

“Saya pikir, kali ini saya tidak akan begitu gugup. Saya pikir di US Open saya merasa gugup. Saat itu merupakan pertama kalinya saya berada di Ashe Arthur (salah satu venue US Open),” aku Gauff.

“Kami berdua familiar dengan masing-masing permainan. Ia bermain dengan benar-benar agresif. Kali ini, saya akan bermain dengan lebih agresif.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Cori Gauff, Sorana Cirstea, Naomi Osaka

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru