Kanal

Haruna Minta Pemain MU Lebih Giat Berdoa Demi Kelanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
25 Okt 2020, 05:30 WIB

Dirut Madura United, Haruna Soemitro/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Direktur Utama (Dirut) Madura United, Haruna Soemitro meminta para pemainnya untuk lebih giat berdoa agar kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 yang sampai sejauh ini belum ada kejelasan dapat dilanjutkan kembali.

Hasil pertemuan antara PSSI, PT. LIB (Liga Indonesia Baru), dan klub peserta sebenarnya sudah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi awal November nanti. Namun tidak keluarnya izin pertandingan dari pihak kepolisian membuat rencana yang telah disusun tersebut terancam gagal.

Kondisi tersebut membuat sejumlah klub kebingungan, beberapa diantaranya bahkan sudah meliburkan latihan rutin, seperti Persela Lamongan, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Borneo FC, dan lainnya.

Haruna Soemitro sendiri menyebut bahwa yang bisa dilakukan pemain saat ini hanyalah lebih giat berdoa agar kendala melanjutkan kompetisi segera terselesaikan.

"Kita tahu semua persoalan kompetisi ini. Jadi, sekarang saya meminta kepada kalian untuk terus berdoa. Kalau biasanya hanya 100 kali, sekarang harus ditambah menjadi 1.000 kali!," kata mantan Ketua Asprov PSSI Jatim tersebut seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, Haruna menjelaskan, nasib kompetisi merupakan mata pencaharian banyak kalangan, mulai pemain, pelatih, kitman, dan sebagainya.

"Kalau kompetisi ini terhenti, repot cari penghidupan lain. Apalagi, saat ini sulit cari penghasilan. Ingat, yang bekerja bukan hanya pemain. Tapi, ada pula kitman dan lainnya," sambungnya.

Sementara itu, kapten Madura United Fachrudin W Aryanto juga mengajak masyarakat dan pendukung klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu untuk ikut bersama-sama mendoakan kelanjutan kompetisi.

"Sebenarnya bukan hanya kami yang berharap. Tapi, suporter juga. Masyarakat Madura pula. Maka dari itu, mari kita doakan bersama-sama kompetisi ini kembali bergulir," teranganya.

Artikel Tag: haruna, madura united, Liga 1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru