Kanal

Harry Maguire: Penggemar Bisa Bantu MU Perbaiki Hasil di Laga Kandang

Penulis: Demos Why
18 Mei 2021, 12:00 WIB

Harry Maguire. (Foto: Malcolm Couzens)

Berita Liga Inggris: Kapten Manchester United, Harry Maguire, menilai kehadiran para penggemar Setan Merah di Old Trafford diklaimnya bisa membantu mereka memperbaiki rekor kandang. United sendiri di sepanjang musim ini beberapa kali dipermalukan oleh lawannya di markas sendiri.

Manchester United di sepanjang musim ini sebenarnya menunjukkan performa yang cukup mengesankan. Hal itu mereka tunjukkan dengan kemungkinan untuk mengakhiri kompetisi di peringkat kedua. Bahkan di sepanjang musim ini, mereka belum tersentuh kekalahan saat melakoni laga tandang di Premier League.

Akan tetapi rekor tandang mereka tak sebanding dengan catatan kandang mereka. Pasalnya beberapa kali The Red Devils dipermalukan oleh lawan-lawannya. Bahkan dalam dua pertandingan terakhir mereka di Old Trafford, MU dipermalukan oleh Leicester City dan Liverpool.

Jelang pertandingan kontra Fulham di Old Trafford, Rabu (19/5) dini hari WIB, Man United mendapatkan suntikan tenaga dengan kembalinya para penonton untuk menyaksikan langsung aksi tim kesayangannya di dalam stadion. Meski masih dibatasi sekitar 10.000 penonton saja yang boleh hadir, namun hal itu diyakini oleh Harry Maguire akan memberikan pengaruh besar bagi timnya dalam upaya mereka memperbaiki rekor kandang.

"Anda hanya perlu melihat statistik untuk melihatnya," ujar Maguire dilansir dari laman resmi Man United.

"Energi yang diberikan Old Trafford kepada para pemain, dan intimidasi yang mereka berikan kepada tim lawan, pasti akan membuat perbedaan. Anda masih merasa seperti di rumah sendiri saat bermain di Old Trafford, tetapi itu tidak sama [tanpa kehadiran penonton]."

"Para pendukung pasti bisa membantu untuk membuat momentum dalam sebuah pertandingan. Hanya membutuhkan satu sepak pojok, satu set-play, dan para penggemar berada tepat di belakang Anda dan kami akan mendapatkan momentum," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru