Kanal

Harry Kane Cetak Hat-Trick vs Haifa, Mourinho Kembali Peringatkan Southgate

Penulis: Vina Enza
02 Okt 2020, 06:22 WIB

Harry Kane saat melengkapi hat-tricknya ke gawang Haifa (foto:twitter)

Berita Liga Europa: Harry Kane menunjukkan performa terbaiknya saat Tottenham melibas Mccabi Haifa 7-2 di lanjutan kualifikasi Liga Europa, sang striker menyumbangkan tiga golnya, Mourinho pun gercep mengirimkan peringatan pada manajer timnas Inggris Gareth Southgate mengenai betapa berharganya pemain bintangna tersebut.

Jose Mourinho sebelumnya merespon komentar Gareth Southgate mengenai Harry Kane dengan menjanjikan pada pelatih Inggris tersebut bahwa sang striker tidak akan dilibatkan dalam pertandingan persahabatan yang dilakoni oleh Spurs.

Harry Kane mencetak hat-trick dan menyumbangkan satu assistnya guna membantu Tottenham lolos ke fase grup Liga Europa dengan kemenangan 7-2 atas Maccabi Haifa, empat gol Spurs lainnya disumbangkan oleh satu gol dari Lucas Moura, brace Giovani Lo Celso dan penalti Dele Alli di menit akhir. Ini adalah laga ketiga The Lilywhites dalam waktu lima hari.

Beberapa manajer di Premier League, termausk Mourinho mengungkapkan kekhawatiran mereka terkait kebugaran para pemain mereka menjelang laga internasional, manajer asal Portugal tersebut sebelumnya berharap bahwa para pelatih timnas Inggris menghargai pemain Tottenham namun menegaskan ia tidak akan menelpon atau meminta bahkan memohon dan Southgate merespon dengan mengatakan seperti dikutip Sky Sport:”Ia tidak akan menelpon, tapi ia akan berdiri di atas stadio Tottenham dan mengatakan pada kami.”

Berbicara setelah kemenangan Kamis malam waktu setempat, Jose Mourinho kembali mengirim peringatan pada Southgate dan asistennya Steve Holland bahwa ia tidak akan memainkan Harry Kane di pertandingan non kompetitif yang dilakoni Tottenham.

“Menit bermainnya sangat penting bagi kami, sebuah pertandingan yang berarti beberapa juta Pounds dan artinya kami bisa berada di fase grup kompetisi yang kami memiliki ambisi di dalamnya,” ujarnya.

“Apa yang bisa saya janjikan pada teman saya Steve Holland dan untuk Gary (Gareth Southgate) jangan iri, untuk teman saya Gary saya berjanji hingga akhir musim ini tidak akan memainkan Harry Kane satu menit pun di pertandingan persahabatan.”

Southgate mengungkapkan rencananya Kamis lalu untuk merotasi di antara pertandingan yang akan dilakoni Inggris dan mengatakan tidak akan ada satu pun dari 30 pemainnya yang terus menjadi starter dalam tiga pertandingan yang akan dijalani The Three Lions.

Artikel Tag: Harry Kane, Mourinho, Gareth Southgate

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru