Kanal

Hanya Beruntung, Thomas Tuchel Sebut Arsenal Tak Layak Menang

Penulis: A Mahfuda
13 Mei 2021, 12:17 WIB

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengklaim bahwa Arsenal “tak layak” menang dan kemenangan 1-0 mereka adalah sebuah keberuntungan.

Jorginho memberikan “hadiah” secara cuma-cuma untuk The Gunners dengan kesalahan fatalnya pada menit ke-16, yang memungkinkan Emile Smith Rowe menjaringkan gol satu-satunya dalam pertandingan pada Kamis (13/5) dini hari WIB tersebut.

Namun, Thomas Tuchel enggan mengklaim bahwa itu adalah kemenangan dari Arsenal, ia mengatakan bahwa hasil tersebut semata-mata karena kegagalan timnya sendiri.

“Mudah untuk mengatakan ini adalah kemenangan yang benar-benar beruntung dan tak ada yang akan bisa membantahnya,” kata pelatih Chelsea itu dalam konferensi pers pasca pertandingan, dikutip dari Metro.

“Itu bukan kemenangan yang pantas, tidak sama sekali untuk Arsenal. Akan tetapi saya tak ingin pergi ke sana 100% karena kami semua kurang konsentrasi, kurang fokus. Itu sangat tidak biasa.”

“Mungkin saya juga memberikan beberapa sinyal kepada tim dengan perubahan-perubahan yang saya lakukan, bahwa pertandingan hari Sabtu (melawan Leicester) ada dalam pikiran saya.”

“Ini bukan cara kami mendekati sesuatu dan Anda dihukum karena itu. Sehingga kami sekarang mengalami kekalahan lagi. Ini sulit untuk diterima, tapi tak ada cara lain selain mengakuinya.”

Hasil ini akan memberi West Ham dan Liverpool harapan dalam mengejar tempat empat besar.

Jika The Hammers memenangkan satu pertandingan mereka, mereka hanya akan tertinggal tiga poin di belakang The Blues, sementara Liverpool dapat bergerak hanya berjarak satu poin jika mereka memenangkan kedua pertandingan tersisa.

Yang pertama dari dua pertandingan tersebut adalah melawan Manchester United pada Jumat (14/5) besok.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru