Kanal

Haikal Nazri Berpacu Dengan Waktu Tampil di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
05 Feb 2024, 00:00 WIB

Choong Hon Jian-Haikal Nazri/[Foto:BAM]

Berita Badminton : Awal tahun ini merupakan awal yang sulit bagi pemain ganda putra Mohammad Haikal Nazri setelah mengakhiri tahun sebelumnya dengan sangat baik.

Haikal Nazri sempat menarik perhatian dengan meraih gelar berturut-turut di Syed Modi International dan India Masters pada akhir tahun lalu bersama Choong Hon Jian.

Harapan yang tinggi tahun ini terhadap pasangan muda yang menarik, yang baru dipasangkan pada bulan Agustus lalu, untuk membangun awal yang menjanjikan, tetapi sejauh ini hal tersebut merupakan kurva pembelajaran yang curam bagi keduanya.

Pasangan peringkat 45 dunia Haikal-Hon Jian berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Masters pekan lalu sebelum kalah 17-21, 19-21 dari wakil Denmark peringkat 35 dunia Daniel Lundgaard-Mads Vestergaard di Jakarta.

Nasib sial kemudian menimpa pasangan ini ketika mereka terpaksa mundur dari pertandingan putaran pertama Thailand Masters yang sedang berlangsung melawan pemain Korea Selatan Kim Won-ho-Na Sung-seung saat tertinggal 7-16 setelah Haikal mengalami cedera pergelangan kaki.

Haikal Nazri kini mulai berkeringat karena kebugarannya menjelang Kejuaraan Beregu Asia pada 13-18 Februari di Setia Alam.

Pemain berusia 21 tahun dan Hon Jian mendapat penghargaan atas penampilan menggembirakan mereka tahun lalu dengan panggilan untuk pertemuan tim, yang juga berfungsi sebagai kualifikasi untuk Final Piala Thomas dari 27 April-5 Mei di Chengdu, Tiongkok.

Namun Haikal berpacu dengan waktu agar bisa fit sepenuhnya untuk turnamen tersebut. Cedera yang dialami pemain muda ini adalah masalah terbaru yang dihadapi tim, dan pemain tunggal putra Ng Tze Yong meningkatkan pemulihannya dari cedera otot di punggung bawah yang dialaminya di Malaysia Open bulan lalu.

Justin Hoh yang semula masuk dalam tim harus digantikan oleh Leong Jun Hao setelah mengalami cedera pada lutut kanannya. Sejauh ini belum diketahui sejauh mana cedera yang dialami Haikal.

“Kami akan memantau situasi dan menilai cederanya,” kata direktur pelatih nasional Rexy Mainaky.

Pemain ganda putra lainnya di tim tersebut adalah peringkat 1 nasional Aaron Chia-Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei-Nur Izzuddin-Nur Izzuddin Rumsani.

Di sektor tunggal, Tze Yong dan Jun Hao akan ditemani oleh Lee Zii Jia dan pemain muda Eogene Ewe.

Malaysia akan menghadapi Taiwan, Kazakhstan, dan Brunei di Grup B.

Artikel Tag: Haikal Nazri, Choong Hon Jian, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru