Kanal

Guidotti Yakin MotoGP 2020 Dapat Segera Digelar

Penulis: Viggo Tristan
23 Mei 2020, 20:48 WIB

Guidotti yakin MotoGP 2020 dapat segera dimulai.

Berita MotoGP : Manajer tim Pramac Ducati yaitu Francesco Guidotti merasa optimistis mengenai digelarnya kompetisi MotoGP 2020 dalam waktu dekat. Meski situasi belum stabil penuh dari pandemi Virus Corona, tetapi sudah banyak pertanda positif yang dimunculkan Dorna Sports.

Virus Corona memang menjadi momok menakutkan bagi semua pihak. Semua kompetisi olahraga sempat berhenti secara total karena situasi yang krisis di seluruh penjuru dunia. Hingga saat ini, tidak banyak kompetisi yang berani melanjutkan pertandingan. MotoGP juga termasuk sebagai salah satu yang mengambil langkah aman. Dorna Sports selaku promotor belum mengambil jadwal pasti mengenai dimulainya musim 2020.

Walaupun belum jelas, tetapi Guidotti yakin solusi akan segera didapatkan. Situasi seluruh dunia memang belum kondusif, namun semuanya sudah mulai membaik seiring berjalannya waktu.

“Satu demi satu setiap balapan pasti akan memiliki masalah (karena pandemi), kalender akan terbalik, tetapi saya yakin kita bisa mengatur diri kita dengan cara terbaik dan mendapatkan jalur dengan aman secara penuh,” tutur Guidotti.

“Ini akan sulit dan berbeda, tetapi bahkan dalam keadaan normal selalu ada banyak hal yang tidak terduga untuk dikelola, kita terbiasa menjadi elastis,” tutupnya. Banyak rumor yang beredar mengenai tanggal dimulainya musim 2020. Beberapa media memprediksi jika MotoGP akan kembali dimulai pada pertengahan bulan Juli. Kapanpun tanggal mainnya, kemungkinan besar balapan pasti digelar tanpa penonton.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Guidotti

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru