Kanal

Greysia Polii Terpilih Sebagai Anggota Komisi Atlet BWF

Penulis: Yusuf Efendi
21 Des 2021, 13:00 WIB

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badmiinton : Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Indonesia, Greysia Polii terpilih sebagai anggota untuk Komisi Atlet Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk periode 2021 hingga 2025 mendatang.

Pemain veteran Indonesia berusia 32 tahun itu disebutkan bersama lima pemain lainnya yang akan menjabat sebagai anggota Komsisi Atlet hingga 2025.

"BWF dengan bangga mengumumkan enam anggota Komisi Atlet BWF 2021 – 2025: Iris Wang ( AS ), Robin Tabeling ( NED ), Greysia Polii ( INA ), Kim Soyeong ( KOR ), Pusarla V Sindhu ( IND ), Zheng Si Wei ( CHN )," kata BWF dalam sebuah pernyataan.

Ketua dan Wakil Ketua akan diputuskan di antara enam anggota.

“Komisi baru akan segera bertemu dan memutuskan Ketua dan Wakil Ketua Komisi di antara enam anggota. Ketua Komisi Atlet BWF, setelah melalui proses pemeriksaan yang diperlukan untuk semua anggota Dewan, akan menjadi anggota Dewan sampai pemilihan berikutnya pada tahun 2025," tambah penyataan Badan Bulu Tangkis Dunia.

Sebagai informasi, Komisi Atlet BWF bertujuan untuk mewakili kebutuhan dan pandangan atlet bulutangkis kepada dewan dan komite BWF. Komisi Atlet BWF juga memiliki tanggung jawab untuk memberi nasihat kepada komite dan dewan mengenai hal-hal yang relevan dengan atlet.

Greysia Polii bersama pasangannya Apryani Rahayu sebelumnya sukses meraih penghargaan Pair Of The Year atau pasangan terbaik BWF musim 2020-2021 berkat keberhasilan mereka meraih medali emas Olimpiade Tokyo Agustus lalu di Jepang.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, BWF, komisi atlet

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru